Lewat Jalur Partai Atau Independen, Ridwan Kamil Belum Tentukan Sikap

0
159

CIANJUR, patas.id – Ridwan Kamil, masih belum menentukan sikap akan melalui jalur partai politik atau independen untuk maju di Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.

Meskipun sudah dipinang Partai Nasional Demokrat (NasDem) beberapa waktu lalu, tetapi bagi Kang Emil (panggilan akrab Ridwan Kamil), pencalonan dari jalur independen pun tidak menutup kemungkinan dengan catatan memenuhi persyaratan.

“Kalau dari saya sih mana saja yang duluan. Kalau independen ini bisa memadai, alhamdulillah. Kalau tidak juga tidak bisa kita paksa. Kalau partai mau alhamdulillah, enggak juga gak akan dipaksa. Tidak ada paksaan. Kalau pun saya jadi alhamdulillah, enggak jadi juga gak masalah. Hidup ini mah harus ikhlas, itu yang membuat saya lebih rileks,” kata dia usai mengikuti deklarasi Baraya Ridwan Kamil (Barka) Cianjur di gedung Herlina, Sabtu (15 April 2017).

Dia juga mengapresiasi mulai terbentuknya relawan Barka di sejumlah daerah yang mendukungnya maju pada Pilgub Jawa Barat 2018 mendatang. Padahal menurutnya, pembentukan relawan masih belum akan dilakukan.

“Saya sudah sampaikan, sebetulnya bulan-bulan ini belum siap memulai rencana menggalang relawan. Tapi ternyata di bawah (kota dan kabupaten di Jawa Barat), sudah tak bisa ditahan. Mereka (relawan) inisiatif melaksanakan kumpul dan rapat sendiri. Saya terharu dan menghaturkan terima kasih,” katanya.(isl)

Comments

comments