SMAN 1 Mande Akan Sediakan Laptop Untuk UNBK Besok

0
188

CIANJUR, patas.id – Kepala SMAN 1 Mande‎, Toto Suharya, mengatakan pihaknya akan mengupayakan menyediakan laptop dari guru dan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA di Kabupaten Cianjur agar siswanya bisa melaksanakan UNBK di sekolah sendiri, besok Selasa (11 April 2017).

“Untuk hari ini kami menumpang dulu ke SMKN 1 Karangtengah, tapi besok diupayakan bisa ujian di sekolah. Kami akan kumpulkan laptop dari guru dan minjam dari MKKS SMA Kabupaten Cianjur.”

Menurutnya, kembalinya ujian ke sekolah dilakukan supaya ‎mental siswa bisa kembali baik dalam mengerjakan soal. Pasalnya ketika komputer hilang dan mengerjakan di sekolah lain, mental siswa sempat turun.

“Yang penting bagaimana siswa nyaman dan lancar mengerjakan soal. Jangan sampai terganggu oleh musibah yang terjadi.”

Sementara itu, Kepala BP3 wilayah III Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Dr Mimin, mengatakan, kejadian tersebut merupakan yang kedua kalinya terjadi di Jawa barat dalam pelaksanaan UN tahun ini.

“Kemarin sempat terjadi di Tasikmalaya, sekarang di Cianjur. Awalnya kami juga optimis tak terjadi apa-apa, karena saat SMK berjalan lancar. Tapi malah terjadi seperti ini,” kata dia.

Mimin berharap kejadian tersebut tidak berdampak besar pada psikologis siswa. Dia juga menyatakan pihaknya akan mengajukan bantuan ke Pusat untuk pengadaan komputer.

“Jangan sampai ada kejadian lagi. Khusus untuk SMAN 1 Mande akan diajukan pengadaan. Komputer ini juga bantuan pada 2016 lalu dari Kementerian senilai hampir Rp 200 juta. Akan diajukan lagi supaya tahun depan bisa UNBK lagi,” pungkasnya. (isl)

Comments

comments