Kades Gekbrong Minta Jalan Alternatif

0
218
Cross roads with plan A plan B road signs business symbol represnting the difficult choices and challenges when selecting the right strategic path to take on a corporate decision.

CIANJUR, patas.id – Kepala Desa Gekbrong Kecamatan Gekbrong, Dadang Hikmat, mengharapkan Pemerintah Kabupaten Cianjur membangun jalan dari Desa Kebonpeuteuy menuju Gekbrong.

Ditemui saat kegiatan Cianjur Ngawangun Lembur, Jumat (7 April 2017), Dadang mengungkapkan bahwa jalan penghubung yang juga menjadi jalan alternatif Cianjur-Sukabumi tersebut kondisinya sudah rusak, akibatnya warga tidak nyaman saat melintas jalur itu.

“Sudah sejak lama belum diperbaiki, statusnya jalan Kabupaten. Makanya kami tidak bisa melakukan pembangunan, menunggu dari Pemkab.”

Jika ‎jalan alternatif tersebut dibangun, lanjutnya, akses warga khususnya petani akan lebih mudah, terlebih saat kondisi jalan utama mengalami kemacetan. Menurutnya, warga juga akan lebih aman, sebab jalan utama sering mengakibatkan kecelakaan.

“Jalan utama kan jalur cepat, dan sering kecelakaan. Kalau jalan alternatif sudah bagus, ada jalan aman bagi warga untuk beraktivitas.”

Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar, mengatakan, Pemkab Cianjur sudah merencanakan pembangunan jalan dari Gekbrong menuju Kebonpeuteuy. Rencananya anggaran yang digelontorkan mencapai Rp 8 miliar. “Tahun ini akan dibangun, pakai beton. Kami harap akses warga bisa lebih baik. Apalagi nanti setiap desa dapat Rp 200 juta untuk pemangunan jalan,” pungkasnya. (isl)

Comments

comments