Awas, Penyalahgunaan Narkoba di Kalangan Pelajar!

0
254

CIANJUR, patas.id – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Cianjur bakal memfokuskan diri untuk melakukan advokasi dan sosialisasi pada pelajar di Cianjur. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di tingkat pelajar.

Kepala BNNK Cianjur, Hendrik, mengatakan, penyalahgunaan narkoba dan obat sangat rawan terjadi di kalangan pelajar. Padahal, jina menjadi penyalahguna di usia dini, ke depannya akan lebih parah lagi dan dikhawatirkan membawa dampak buruk juga bagi orang lain.

“Yang dikhawatirkan itu jadi mengajak teman-temannya untuk menjadi penyalah guna dan obat-obatan terlarang. Kalau sudah terjadi, maka generasi Cianjur ke depan bakal rusak.”

Menurut Hendrik, kalangan pelajar jarang yang menggunakan narkoba jenis ganja apalagi sabu. Uang jajan yang terbatas membuat mereka rata-rata menjadi penayalahguna obat, seperti alprazolam. Bahkan kini obat-obatan di warung pun dikonsumsi dengan dosis tinggi untuk memberikan efek yang sama.

“Ini juga yang perlu diantisipasi, konsumsi obat dengan dosis tinggi akan lebih membahayakan, merusak organ tubuh. Di beberapa kasus, overdosis obat ini mengakibatkan kematian.”

Oleh karena itu, BNNK Cianjur rencananya akan melakukan advokasi serta sosialisasi kepada kalangan pelajar. Di bulan ini, sedikitnya lima sekolah akan dikunjungi untuk pemberian wawasan bahayanya narkoba.

“Dengan kegiatan tersebut, diharapkan tingkat penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar bisa menurun. Kami juga berharap, pihak sekolah lebih gencar melakukan antisipasi agar siswanya tidak terjerumus menjadi penyalah guna agar generasi Cianjur ke depan tidak rusak,” pungkasnya. (isl)

Comments

comments