Wakil Bupati dan Wakil Gubernur Tinjau UNBK

0
202

CIANJUR, patas.id – Wakil Bupati Cianjur Herman Suherman dan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar melakukan peninjauan ke sejumlah SMK untuk melihat pelaksanaan ujian nasional, khususnya yang berbasis komputer.

‎Herman melakukan peninjauan hari ketiga UN SMK di SMKN 1 Cilaku dan SMK Pasundan 1 Cianjur. Kedua sekolah tersebut dipilih secara acak untuk dilihat proses dan kondisi siswa dalam mengikuti UN, Rabu (5 April 2017).

“Alhamdulillah, hari ketiga ini pelaksanaan terpantau lancar. Tidak ada gangguan sinyal. Apalagi yang patut diapresiasi, peserta yang hadir 100 persen, terutama di SMK Pasundan 1 Cianjur yang pesertanya lebih dari 600 siswa,” ujar Herman usai melakukan kunjungan ke SMK Pasundan 1 Cianjur.

Menurutnya, lancarnya pelaksanaan UNBK di Cianjur adalah berkat dukungan dari pemerintah dan yayasan, sehingga pelaksanaan di seluruh wilayah Cianjur bisa berlangsung tanpa kendala yang berarti.

“Meskipun sekarang SMA/SMK jadi kewenangan Provinsi, kami tetapakan memantau berjalannya ujian. Mereka tetap anak-anak kami, jadi harus tetap di-support.”

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, melakukan kunjungan atau peninjauan UNBK di SMK Has Asyabulyamin, sekitar pukul 14.00 WIB. Selain itu, beberapa sekolah juga didatangi oleh orang nomor 2 di Jawa Barat Tersebut.

Selama tiga hari pelaksanaan, UNBK di setiap kota/kabupaten di Jawa Barat termasuk Cianjur berjalan dengan baik. Deddy mengakui masih ada SMK yang belum menyelenggarakan UNBK sebab kekurangan unit komputer. “Memang masih ada, tapi ke depan akan seluruhnya yang UNBK jika di tahun ini sudah lancar, tidak ada kendala apapun,” ujarnya. (isl)

Comments

comments