Ini yang Akan Dilakukan RSUD Pagelaran Jika Ada Karyawannya yang Positif Narkoba

0
235

CIANJUR, patas.id – Direktur Utama RSUD Pagelaran, Neng Efa Fatimah, bakal merehabilitasi para pegawainya yang diketahui positif mengkonsumsi narkoba, baik jenis sabu ataupun ganja.

“Jika ada yang positif akan kami rehabilitasi dulu. Selain itu akan ada pembinaan dari tim dokter di RSUD Pagelaran,” ujarnya saat ditemui usai tes urine yang dilakukan BNNK Cianjur, Selasa (4 April 2017).

Menurut Efa, sanksi tegas berupa pemecatan tidak akan langsung dilakukan, sebab pada dasarnya para pengguna adalah korban dari penyebaran narkoba. Tapi jika ketahuan positif setelah direhab, maka pemecatan akan dilakukan.

“Jika rehab tidak memberikan perubahan, tentunya langsung akan keluar sanksi tegas. Kami tak ingin karyawan di sini menjadi penyalahguna, apalagi sampai jadi pengedar.”

Selain tes urine, RSUD Pagelaran juga akan menggalakkan sosialisasi antinarkoba kepada pasien. Hal tersebut dilakukan agar Cianjur selatan bisa terbebas dari penyalahgunaan dan penyebaran narkoba. “Ke depan, kerja sama dengan BNNK Cianjur akan terus dijalin. Setelah tes urine, akan ada MoU menggelar sosialisasi. Ini juga jadi salah satu program Pemkab Cianjur dalam memerangi narkoba,” ucapnya.

Kepala BNNK Cianjur, Hendrik, menuturkan, ‎hasil tes urine akan keluar dalam beberapa hari ke depan, mengingat jumlah karyawan yang dites mencapai 240 orang.

“Nanti hasil tesnya diserahkan kepada pimpinan di RSUD Pagelaran. Kami juga belum pastikan ada atau tidaknya yang positif. Tapi sampai siang hari ini, semuanya masih negatif. Termasuk Direktur Utama, negatif dari narkoba,” tuturnya. (isl)

Comments

comments