240 Karyawan RSUD Pagelaran Ramai-ramai Tes Urine

0
228

CIANJUR, patas.id – Sebanyak 240 karyawan RSUD Pagelaran mengikuti tes urine yang digelar manajemen rumah sakit bersama Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Cianjur, Selasa (4 April 2017).

“Kami ingin karyawan di RSUD Pagelaran terbebas dari narkoba, makanya dilakukan tes untuk memastikan mereka bebas narkoba,” ujar Direktur Utama RSUD Pagelaran, Neng Efa Fatimah saat ditemui di sela kegiatan.

Tampak setiap pegawai secara bergantian mengikuti tes urine yang dilakukan di dekat aula rumah sakit. Sementara mereka yang belum menjalani tes urine melakukan aktivitas perawatan seperti biasanya.

‎Menurut Efa, mereka yang menjalani tes urine diharapkan jasmaninya tetap sehat tanpa terpengaruh zat berbahaya tersebut. Apalagi kini peredaran narkoba semakin luas, hingga ke perkampungan.

“Makanya kami lakukan kerja sama, tidak hanya tes urine, tapi pembinaan secara berkala. Seluruhnya pun diwajibkan, mereka yang jam tugasnya malam menyusul untuk dites urine.”

Kepala BNNK Cianjur, Hendrik, mengatakan, RSUD Pagelaran menjadi yang pertama menjalani tes urine untuk rumah sakit. Oleh karena itu, begitu terjalin kerja sama dan komunikasi, pihaknya segera menjadwalkan.

“Belum tahu apakah ada yang positif atau tidak. Tapi dengan terselenggaranya tes urine ini pun kami sangat apresiasi, sebab cepat responnya. Inipun jadi yang pertama untuk rumah sakit. Kami harap rumah sakit lain juga menggelar kegiatan serupa,” pungkasnya. (isl)

Comments

comments