Alih-alih Menolong, Majikan Malah Posting Video Pembantu Jatuh dari Lantai 7

0
260

KUWAIT, patas.id – Kepolisian Kuwait menangkap seorang majikan perempuan yang alih-alih membantu pembantunya yang akan terjatuh dari lantai 7, malah merekam peristiwa tersebut dan mengunggahnya di sosial media.

Dilansir Gulf Times, seorang pembantu rumah tangga di Kuwait menggelantung dengan sebelah tangan berpegangan pada tepian balkon di lantai tujuh sebuah bangunan sambil berteriak minta tolong. Namun alih-alih membantu, majikannya malah merekam video tersebut dan terdengar berkata, “Kamu gila, ayo naik!”

Video berdurasi 12 menit tersebut menjadi viral di Kuwait dan seluruh dunia beberapa hari lalu. Dalam video, pembantu yang diketahui berasal dari Ethiopia itu akhirnya terjatuh dan menimpa awning yang untungnya tidak berpermukaan keras di lantai bawah.

Pihak medis yang datang membantu melaporkan bahwa pembantu yang malang tersebut mengalami patah tulang lengan serta pendarahan pada telinga dan hidung. Pihak kepolisian kemudian Kuwait kemudian menangkap sang majikan yang mengaku bahwa dirinya merekam kejadian tersebut karena tak ingin dianggap terlibat dalam jatuhnya sang pembantu. Menurut sang majikan, pembantunya berusaha bunuh diri namun berubah pikiran di menit-menit terakhir.

Polisi yang menyelidiki kasus tersebut mengungkapkan bahwa sang majikan ditangkap karena tak menunjukkan tanda-tanda akan membantu korban meskipun diminta tolong. Namun, jika pembantu tersebut memang benar-benar berniat bunuh diri, mereka tak menyatakan alasannya.

Lembaga Kuwait Society for Human Rights meminta pihak penguasa menyelidiki kasus tersebut secara serius. Kuwait merupakan negara yang mempekerjakan sekitar 600 ribu tenaga kerja asing sebagai pembantu rumah, mayoritas dari Asia dan Afrika, termasuk Ethiopia.

Video pembantu yang jatuh di bawah ini sebaiknya tidak ditonton oleh anak-anak atau mereka yang tidak tegaan. (cho)

 

Comments

comments