Roket Jelajah, Fitur Terbaru Facebook

0
57

PATAS.ID – Facebook memperkenalkan fitur terbaru mereka pada ribuan pemilik akun Facebook terpilih, yakni roket jelajah dengan ikon gambar roket terbang Jum’at (31 Maret 2017). Ikon kecil ini bisa dilihat di bawah fitur Search atau Pencarian.

Inilah senjata Facebook terbaru, yakni Beranda Jelajah yang sifatnya rahasia. Jika Beranda kita biasanya berisi status-status, foto dan video dari teman-teman kita, dengan fitur ini kita bisa memiliki beranda yang isinya foto serta video yang sengaja Facebook pilihkan untuk kita. Tinggal klik ikon roket, maka kita akan bisa melihat postingan yang berasal dari orang-orang yang tak kita kenal.

Postingan video dan gambar tersebut dipilihkan oleh Facebook berdasar preferensi atau minat serta kebiasaan kita dan teman-teman kita. Jika kita sering membuka atau memberi jempol pada postingan mengenai kuliner di Beranda kita, misalnya, maka di Beranda Kedua ini kita akan disuguhi berbagai postingan gambar dan video kuliner dari Facebooker seluruh dunia yang bukan teman-teman kita.

Selain minat dan kebiasaan kita, postingan sesuai minat dan kebiasaan teman-teman kita juga akan masuk ke dalam Beranda Jelajah ini. Jadi, jika kebanyakan teman-temen kita menyukai teknologi, maka Facebook pun akan memilihkan gambar dan video mengenai teknologi di Beranda Jelajah ini.

Pihak Facebook menyatakan bahwa postingan yang tampil pada Beranda Kedua ini bertujuan untuk memperluas perspektif dan opini kita. Fitur Roket Jelajah akan tersedia bagi semua pemilik akun Facebook dalam waktu dekat. Untuk sementara, hanya orang-orang terpilih dan sebagian pemilik ponsel i-Phone saja yang bisa menikmatinya. (cho)

Comments

comments