Pencak Silat Membuka Kegiatan Cianjur Ngawangun Lembur di Campaka

0
163

CIANJUR, patas.id – Penampilan pencak silat membuka kegiatan Cianjur Ngawangun Lembur (CNL) di desa Sukajadi Kecamatan Campaka, Jumat (31 Maret 2017) siang.

Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar yang didampingi istri, Ratu Elisye, beserta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), menyaksikan anak-anak yang terampil menunjukkan aksi beladiri asli Cianjur tersebut.

Selain menyaksikan pertunjukan silat, Irvan juga menguji beberapa anak asal Desa Sukajadi mengaji Al-Quran. Mereka tampak fasih melantunkan ayat-ayat suci di hadapan rombongan Bupati. Siswa yang diuji kemudian diberi hadiah tas gendong oleh orang nomor satu di Cianjur tersebut.

“Alhamdulillah, masih kecil sudah lancar mengaji.”

Menurut Irvan, mengaji merupakan salah satu gerakan keagamaan yang dijalankan di masa kepemimpinannya. “Saya harap seluruh program, khususnya program keagamaan berjalan supaya generasi Cianjur menjadi generasi agamis dan berkarakter,” ucapnya.

Dengan adanya kegiatan CNL, Irvan berharap setiap wilayah termasuk Campaka bisa lebih maju, kesejahteraan warganya pun bisa terjamin. “Semoga warga diangkat harkat dan derajatnya, semakin maju dan sejahtera. Apalagi dalam CNL juga digelar berbagai pelayanan, seperti administrasi kependudukan, perizinan, pembangunan, dan kesehatan,” pungkasnya. (isl)

Comments

comments