28 Miliar Untuk Pembangunan Ruas Jalan di Campaka

0
152

CIANJUR, patas.id – Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar menyatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menganggarkan dana sebesar Rp 28 miliar untuk pembangunan sejumlah ruas jalan di Kecamatan Campaka.

“Untuk Campaka ini cukup besar, mencapai Rp 28 miliar. Sukajadi dapat Rp 1 miliar, soalnya dua ruas jalan,” ujar Irvan di sela kegiatan Cianjur Ngawangun Lembur di Desa Sukajadi Kecamatan Campaka, Jumat (31 Maret 2017). Sedangkan pembangunan jalan yang anggarannya paling besar di Campaka ialah Campaka-Rawabeureum sebesar Rp 10 miliar dan Lampegan-Paldua senilai Rp 2 milia‎r.

“Selain itu, setiap desa dapat bantuan pembangunan jalan sebesar Rp 200 juta. Diharapkan nantinya ada pembangunan yang saling bersinergi antar desa.”

Irvan menjelaskan, warga juga harus bersabar serta memahami jika nantinya ada ruas jalan yang ditutup, sebab pembangunan jalan dengan beton butuh waktu 7 sampai 14 hari hingga dapat digunakan.

“Saya minta warga bersabar, sekarang kan sudah masuk perencanaan pembangunan. Nanti kalau sewaktu-waktu ditutup, itu sedang proses. Ke depannya, pasti jalan beton ini bisa mempermudah akses warga.”

Di samping itu, Pemkab juga berencana untuk memindahkan pusat pelayanan pemerintahan ke Campaka. Diharapkan setelah pindah, pembangunan di Campaka bisa lebih maju. “Jadi nanti warga selatan tidak akan lagi tertinggal, itu yang kami inginkan dengan dipindahkannya pelayanan. Rencananya mulai tahun depan dibangun kantor di sini (Campaka),” tutupnya. (isl)

Comments

comments