Insan Cita HMI Bukan Sekedar Tujuan Namun Harus Diimplementasikan

0
283

CIANJUR, patas.id – Muhammad Fajar Firdaus kini resmi memimpin Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Cianjur usai diklantik pada acara pelantikan pengurus HMI Cabang Cianjur di Bale Praja, Sabtu (25 Maret 2017) malam.

Pelantikan pengurus HMI tersebut dihadiri para alumni HMI serta perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Cianjur. Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Cianjur juga tampak hadir di pelantikan yang digelar pada pukul 19.00 WIB itu.

Ketua HMI Cabang Cianjur, Muhammad Fajar Firdaus, mengatakan, dalam kepengurusannya hingga 2018 mendatang, pihaknya akan mendorong penerapan lima kualitas Insan Cita HMI. “Kalau Cianjur saat ini menerapkan Sapta Cipta, HMI juga punya Insan Cita. Ada lima poin yang harus terus diterapkan oleh kader HMI di Cianjur,” ujar Fajar saat ditemui di sela kegiatan.

Menurutnya, lima poin dalam Insan Cita tersebut di antaranya kualitas insan akademis, insan pencipta, ikhlas dan mampu bertanggungjawab, insan pengabdi, insan yang bernafaskan islam, dan kualitas insan bertanggungjawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur.

“Insan cita ini tidak hanya sekedar tujuan namun harus diimpelementasikan, misalnya menjadi insan yang menciptakan lingkungan yang baik. Jika terlaksana, maka itu sudah menjadi perwujudan dari kerja kader HMI.”

Fajar berharap, kader HMI Cianjur bisa bekerjasama dalam mewujudkan cita-cita HMI di tahun ini dan tahun selanjutnya. “Diharapkan semuanya bisa bekerjasama untuk meningkatkan kualitas kader HMI dan memupuk kepercayaan dari warga Cianjur,” pungkasnya. (isl)

Comments

comments