Patung Perunggu Shaquille O’Neal Hiasi Hall of Fame LA Lakers

0
201

LOS ANGELES, patas.id – Klub basket Los Angeles Lakers memberikan penghormatan pada mantan pemainnya, Shaquille O’Neal, dengan membuatkan sebuah patung perunggu seberat 544 kilogram di ruangan Hall of Fame mereka. Patung tersebut diresmikan hari ini, Sabtu (25 Maret 2017).

Shaq, panggilan akrab Shaquille O’Neal, bermain untuk LA Lakers pada 1996-2004 dan membantu klub tersebut menjadi juara NBA selama 3 tahun berturut-turut pada kurun waktu 2000-2002. Pada masa kejayaannya, Shaq memiliki tinggi 2,16 meter dan berat 147 kilogram.

Patung perunggu itu sendiri menggambarkan Shaq tengah menyelesaikan slam dunk yang indah dengan kaki terangkat. Acara peresmian patung bisa dianggap sebagai acara reuni karena dihadiri oleh keluarga besar Shaq, mantan pelatih Lakers Phil Jackson, serta mantan pemain Lakers lainnya seperti Jerry West, Elgin Baylor, Kareem Abdul Jabbar serta Kobe Bryant, yang bersama-sama Shaq memenangkan 3 gelasr NBA pada jamannya.

Shaq yang duduk berdampingan dengan Kobe Bryant selama acara, nampak menangis terharu. “Aku tak bisa memenangkan semua pertandingan tersebut tanpa Kobe,” ujarnya dalam sambutan. “Kami akan tercatat dalam sejarah sebagai duo yang paling misterius, kontroversial, dominan serta kompak.” (cho)

Comments

comments