Wabup: Kami Jamin Tidak Ada Titip-titipan!

0
194

CIANJUR, patas.id – Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman, menegaskan dalam seleksi kepala SMP tidak ada sistem titip atau setoran. Jika ditemukan ada yang melakukan tindakan tercela tersebut, calon kepala sekolah akan dicoret dan pejabatnya bakal dikenakan sanksi.

“Sudah saya sampaikan kepada setiap calon kepala sekolah, tidak boleh ada yang menyetorkan aung atau titip-menitip. Belajar yang baik dan lalui testing dengan hasil sendiri,” ujarnya saat ditemui patas.id di Bappeda Kabupaten Cianjur.

Menurut Herman, jika ada yang menitipkan atau memberikan sejumlah uang kepada panitia, maka calon kepala sekolah tersebut akan dicoret dari daftar. Pejabat yang menerima pun bakal mendapatkan sanksi tegas.

“Tidak ada titip-titipan, mau siapapun atas namanya. Semua harus fair. Kalau ada, mau itu calon kepala sekolah atau yang menerima uangnya akan kami tindak.”

Herman meyakinkan bahwa para penyeleksi sudah disumpah untuk menjalankan tugasnya secara baik tanpa ada embel-embel pungli. “Yang menyeleksi dari Pengawas, Dewan Pendidikan, dan Disdik serta BKPPD. Kami jamin tidak ada yang nitip atau bayar,” tuturnya. (isl)

Comments

comments