Memalukan, Anak Donald Trump Salah Kutip Berita!

0
200


PATAS.ID – Beberapa jam setelah insiden terorisme di Kantor Parlemen Inggris di Westminter (Rabu, 22 Maret 2017) yang menyebabkan 5 orang tewas dan puluhan luka-luka, anak sulung Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Donald John Trump Jr (40 tahun), mengeluarkan kicauan memalukan dalam akun Twitter-nya.

Dalam Twitter tersebut, Don Trump mengkritik Walikota London, Sadiq Khan, yang menyatakan bahwa terorisme merupakan bagian dari masalah yang dihadapi kota-kota besar dunia.

“Kalian pasti bercanda! Serangan teror merupakan bagian dari kehidupan kota besar, ujar Walikota London Sadiq Khan.”

Dalam kicauannya tersebut, Don Trump melampirkan sebuah tautan atau link berita yang berasal dari website independent.co.uk, dimana walikota muslim Sadiq Khan secara tersirat mengeluarkan pernyataan tersebut. Namun, yang memalukan, tautan berita tersebut berasal dari berita bulan September 2016 lalu, saat Sadiq Khan mengomentari insiden terorisme di New York. Selain itu, Don juga hanya mengutip komentar Khan secara parsial.

Kicauan Don Trump Jr. yang di-retweet hingga sebanyak 12 ribu kali tersebut sontak mengundang reaksi dari para netizen. Sebagian besar dari mereka menyayangkan kicauan tak simpatik Don yang seolah menyudutkan Walikota London yang kebetulan beragama Islam. Pemilik akun MichelleLeaHyam, misalnya, mengatakan bahwa dirinya sengaja mengunjungi akun Twitter Don Trump dan menganggap anak presiden negara adikuasa itu brengsek.

“Masuk laman dan membaca beberapa postingan sampah Don Trump. Ternyata dia lebih menyebalkan ketimbang ayahnya.”

Menghadapi kritikan netizen yang bertubi-tubi, akhirnya Don Trump Jr. menghapus status di Twitter-nya tersebut. Meski begitu, postingan tersebut terlanjur telah menyebar ke seluruh dunia. Penghapusan kicauan yang dilakukan Don malah mengundang ejekan. Pemilik akun Tonytone, misalnya, dengan enteng menulis: “Kenapa kamu meghapus tweet ini? Karena seperti ayahmu, kau adalah pembohong payah yang gak pernah mikir dulu sebelum berbohong,” komentarnya dengan nada sebal. (cho)

Comments

comments