Ketua DPC Demokrat: Pindah Partai Itu Hak Pribadi

0
174

CIANJUR, patas.id – Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur, Wawan Setiawan, mengaku tidak khawatir dengan adanya kader atau partisipan partai yang pindah ke partai lain. Namun pihaknya akan melakukan upaya untuk mengantisipasi hal tersebut.

‎”Pindah parpol itu kan hak pribadi, jadi tidak perlu khawatir. Tapi kami juga upayakan agar kader dan partisipan Partai Demokrat di Cianjur tetap di partai ini, tidak pindah ke partai lain,” ucap dia saat dihubungi melalui telepon seluler, Senin (13 Maret 2017).

Beberapa informasi tentang kader yang pind‎ah ke partai lain sudah masuk, namun Wawan mengaku belum mendata seberapa banyak kader yang pindah haluan itu. “Jumlah pastinya belum tahu, tapi akan didata supaya bisa jelas. Saya kan baru menjabat, jadi belum seluruh data diterima,” ucap dia.

Wawan juga mengatakan tidak ada trik khusus untuk mempertahankan kader saat ini, namun yang terpenting menurutnya ialah komunikasi yang lancar antara pucuk pimpinan dengan kader, pengurus, dan partisipan di bawahnya.

“‎Paling penting itu komunikasi. Kalau terjalin baik maka mereka akan nyaman untuk tetap di Demokrat. Kan tujuannya sama untuk membela kepentingan rakyat.”

Selain komunikasi dengan internal partai, Wawan menambahkan bahwa DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur juga akan menjalin komunikasi yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Cianjur saat ini. “Dengan anggota fraksi yang mencapai 10 orang, saya yakin komunikai bisa terjalin dengan eksekutif. Sepanjang program dan kebijakan Pemda selaras dengan Partai Demokrat, maka akan kami dukung,” tandasnya. (isl)

Comments

comments