Eka Sastra Gelar Pengobatan Gratis di Sukaresmi

0
189

CIANJUR, patas.id – Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Eka Sastra, menggelar pengobatan gratis di Desa Cikanyere Kecamatan Sukaresmi, Senin (13 Maret 2017). Pengobatan gratis tersebut digelar bertepatan dengan reses sidang pertama 2017.

Sejak pukul 08.00 WIB, puluhan warga nampak mendatangi Balai Desa untuk mengikuti kegiatan tersebut. Beberapa di antaranya membawa anak-anak mereka yang tengah sakit. Sementara saat ditemui di sela kegiatan reses, Eka Sastra mengatakan bahwa digelarnya pengobatan gratis ini merupakan aspirasi warga yang daerahnya jauh dari pelayanan kesehatan. Menurutnya, pengobatan gratis tersebut terlaksana berkat kerjasama dengan tim kesehatan Baraya Eka Sastra.

“Kami datangkan tim kesehatan yang terdiri dari beberapa orang dokter yang tergabung dalam Baraya Eka Sastra. Alhamdulillah responnya bagus.”

Selain di Desa Cikanyere Kecamatan Sukaresmi, Eka juga akan menggelar pengobatan gratis dan berdialog dengan warga di tiga kecamatan lain di Cianjur, yakni Kecamatan Cibinong, Cikadu, dan Pasirkuda.

“Empat titik yang didatangi menjadi yang terakhir, total titik seluruhnya adalah 33 kecamatan di Cianjur dan Bogor. Saya harap dengan adanya pengobatan ini, tingkat kesehatan warga bisa lebih baik.”

Sekretaris Desa Cikanyere, ‎Saepul Malik, mengatakan jarak dari desa menuju Puskesmas terdekat mencapai empat kilometer, sementara jarak desa ke RSUD Cimacan sampai 12 kilometer. Jarak yang jauh tersebut membuat akses kesehatan agak sulit didapat.

“Desa sudah punya ambulans sendiri, tapi tidak mungkin digunakan oleh banyak orang secara bersamaan. Makanya kami bersyukur dengan adanya agenda pengobatan gratis ini,” ucap Saeful. (isl)

Comments

comments