Website cianjurkab.go.id Tidak Bisa Diakses: Kenapa dan Sampai Kapan?

0
256

CIANJUR, patas.id – Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (D‎KISP) Kabupaten Cianjur menyatakan situs resmi Pemerintah Kabupaten Cianjur tidak akan bisa diakses hingga 28 Maret 2017.

Kepala Dinas DKISP Kabupaten Cianjur, Suprayogi, mengatakan bahwa situs www.cianjurkab.go‎.id belum bisa diakses lantaran sedang ada pemindahan server dan pembaharuan sistem. “Jadi kemarin harus dipindahkan dulu dari pusat ke Telkom, sehingga dimatikan dulu situsnya. Selain itu memang ada pembaruan konten dan sistem.”

Dalam beberapa pekan terakhir, situs resmi Pemkab Cianjur memang tak bisa diakses. Bahkan dalam mesin pencari Google pun, situs www.cianjurkab.go.id tidak muncul. patas.id yang mencoba masuk ke website tersebut berhadapan dengan Mercusuar yang menandakan ada gangguan pada Domain Name System (DNS).

Menurut Yogi, ‎dalam situs resmi Pemkab Cianjur yang baru akan ada beberapa konten baru, seperti Cianjur satu data dan komunikasi dua arah antara Pemkab dengan warga. Selain itu, struktur Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) dan DPRD Kabupaten Cianjur juga diperbarui. “Pejabat-pejabat di jabatan yang baru harus diperbarui juga, termasuk di legislatif. Makanya butuh proses,” kata dia.

Namun, bentuk program yang akan masuk di situs Pemkab masih di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), sehingga pihaknya menunggu penyerahan program yang baru terlebih dulu.

“Makanya kami tunggu dulu penyerahan program, kemudian penyesuaian lagi. Ini juga sudah diinformasikan ke Bupati, mungkin memang kurang tersosialisasikan juga ke warga.”

Suprayogi menambahkan, perbaikan dan pemindahan situs Pemkab tersebut akan selesai pada 28 Maret 2017. “Targetnya Maret selesai, tapi jika melihat‎ perkembangannya, tidak akan ada keterlambatan,” janjinya. (isl)

Comments

comments