Alasan Hedi Permadi Boy Dicopot dari Jabatan Plt Ketua Demokrat Cianjur

0
198

CIANJUR, patas.id – Partai Demokrat Kabupaten Cianjur melakukan penggantian Ketua dan Sekretaris DPC. Pelanggaran berat oleh pimpinan sebelumnya, menjadi pertimbangan DPP Partai Demokrat untuk melakukan penggantian pimpinan di DPC bersangkutan.

Untuk diketahui, DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur sebelumnya diketuai oleh Hedi Permadi Boy sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua ‎dan Gatot Subroto sebagai Sekretaris.

Surat Keputusan Partai Demokrat bernomor 19/SK/DPP PD/DPC/III/2017 memutuskan Wawan Setiawan sebagai Plt Ketua dan Yadi Mulyadi sebagai Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur.

Dalam SK yang dibacakan Yadi Mulyadi di depan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarifudin Hasan, anggota fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Cianjur serta anggota DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur, diketahui pergantian dilakukan lantaran Plt Ketua dan Sekretaris telah melanggar beberapa instruksi DPP.

Pertama, Hedi Permadi Boy telah melakukan pelanggaran berat berupa penyelenggaraan Musyawarah Anak Cabang (Musancab), padahal DPP telah menginstruksikan agar tidak ada penyelenggaraan Musancab. Kedua, Hedi Boy telah melakukan kesalahan fatal dalam rotasi alat kelengkapan Dewan (AKD), sehinga demokrat dengan 10 kursi tidak memiliki satupun pimpinan di AKD.

Menurut Yadi Sekretaris DPC baru, Yadi Mulyadi dalam pembacaan SK di Hotel Cianjur, Jumat (10 Maret 2017), Hedi juga dianggap berlebihan menggunakan kewenangannya sebagai Plt Ketua.

“Selain itu, Hedi Permadi Boy telah melakukan kewenangannya secara berlebihan hingga ‎mengancam akan mengganti anggota dan Ketua DPRD jika tidak menuruti kebijakannya.”

Sementara itu Wakil Ketua Umum DPP partai demokrat, Syarifudin Hasan, mengatakan bahwa ‎seluruh anggota dan pengurus harus mengikuti instruksi dari DPP. Segala kebijakan dan keputusan mesti diambil atas musyawarah dengan DPP.

“Kebijakan yang strategis harusnya diambil atau musyawarah, jangan sampai berbenturan dan mengaitkan hasil yang buruk. Saya berharap dengan adanya pergantian, Demokrat bisa berjaya di Cianjur,” tuturnya. (isl)

Comments

comments