Pameran Karya Seni Siswa SLB di Hotel Cipanas

0
235

CIANJUR, patas.id – ‎Puluhan karya lukisan, keramik, dan kerajinan tangan tersusun rapi di salah satu ruangan di Hotel Cianjur. Tidak hanya itu, taman hias mini juga terpajang di sudut ruangan.

Karya-karya indah itu merupakan buah tangan dari siswa berkebutuhan khusus SLB BC Purnama Cipanas yang diperlihatkan dalam ekspo dan pameran seni, Kamis (9 Maret 2017). Selain pertunjukan seni lukis, keramik, dan tanaman hias, dipertunjukkan juga tarian, musik dari angklung, serta pantomin oleh para siswa berkebutuhan khusus tersebut.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil ‎Gubernur Jawa Barat Deddi Mizwar serta istri Bupati Cianjur, Ratu Elisye, yang tiba sekitar pukul 11.00 WIB. Keduanya tampak terpukau melihat penampilan para siswa SLB itu.

“‎Pameran ini digelar untuk menunjukkan bahwa mereka yang memiliki keterbatasan ternyata punya kelebihan,” ujar Didin Badrudin, salah seorang guru vokasional SLB BC Purnama. Menurutnya, untuk melihat potensi siswa, butuh proses yang panjang. Salah satunya melihat dan menyaring potensi setiap siswa. Setelah itu, butuh bimbingan yang lama agar mereka mahir di bidangnya.

“Jadi dilihat apakah dia senang lukis, menyanyi, atau lainnya. Setelah itu dikembangkan lagi. Kalau sampai mahir tidak ada batasan waktu, tergantung juga pada kondisi anak. Saya harap anak-anak berkebutuhan khusus ini bisa menunjukan potensinya,” ucap dia. (isl)

Comments

comments