1.318 Kendaraan Dinas Tidak Bayar Pajak

0
164

CIANJUR, patas.id – Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappeda) Provinsi Jawa Barat Cabang Pelayanan Cianjur mencatat ada 1.318 kendaraan dinas yang masih belum dibayarkan pajaknya.

Kepala Seksi Pendataan dan Penetapan Bapenda Provinsi Jawa Barat Cabang Pelayanan CIanjur, Ahmad Solihat, mengatakan bahwa berdasar data tahun lalu, tercatat penurunan jumlah kendaraan dinas yang tak bayar pajak. Semula, jumlahnya mencapai 1.527 unit, sedangkan sekarang menjadi 1.318 unit. “Memang ada penurunan, tapi sangat sedikit dalam jangka waktu setahun,” ujar Ahmad, Senin (6 Maret 2017).

Menurutnya, kendaraan yang tidak bayar pajak tersebut akan ditelusuri, sebab dikhawatirkan kendaraan itu sudah hilang atau rusak sehingga tak lagi dibayarkan pajaknya.

“Bisa saja seperti itu, makanya kami telusuri dulu. Kalaupun memang kondisi tak layak dan hilang, harusnya Dinas yang mengelola aset melaporkan, sehingga bisa dihapuskan di database. Jika dibiarkan tanpa dilaporkan, tunggakannya akan terus membesar.”

Ahmad mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Bidang Aset dan menetapkan di akhir bulan ini laporan terkait seribuan kendaraan dinas yang tak bayar pajak itu sudah ada hasilnya. “Janjinya Maret ini sudah selesai. Tapi nanti dikomunikasikan lagi. Kami juga berharap pendataan serta penelurusan secepatnya selesai supaya jelas kemana seribuan kendaraan ini sampai tak bayar pajak selama beberapa tahun,” ucapnya. (isl)

Comments

comments