Korban Tewas dalam Kebakaran Jeddah Diisukan Berasal dari Cianjur

0
231

JEDDAH, patas.id – Sebuah kebakaran yang terjadi pada Jum’at (3 Maret 2017) di sebuah rumah kontrakan di wilayah Al-safa, sebelah timur laut Jeddah, memakan korban seorang ibu dan 3 anak.

Koloner Saeed Sarhan, juru bicara Pertahanan Sipil kota Mekkah, mengatakan bahwa pihaknya menerima laporan adanya kebakaran pada pukul 03.42 pagi waktu setempat. Tim penyelamat pun segera merespon laporan tersebut dan mendatangi lokasi kejadian.

Gedung yang terbakar, menurut Sarhan, terdiri dari 2 lantai dan sebuah bangunan tambahan. Saat petugas kebakaran tiba, gedung tersebut telah habis dilahap api, hanya menyisakan sebuah kasur yang gosong. Petugas menemukan empat korban tewas kehabisan nafas di lorong bangunan tambahan yang terdiri dari kamar tidur, dapur, dan sebuah ruang tamu.

Dilansir kantor berita Arab News, Gulf Digital News serta Word Around Us (WAU) yang berlokasi di Timur Tengah, korban adalah seorang ibu beserta 3 anaknya yang masih kecil, yang terdiri dari dua anak kembar berusia 4 tahun serta seorang anak perempuan berusia 7 tahun. Sarhan mengungkapkan bahwa penyebab kebakaran masih diselidiki.

“Informasi awal tidak menyebutkan penyebab kebakaran dan penyelidikan masih dilakukan oleh apart berwenang.”

Informasi tambahan yang dilansir BMI pada Minggu (5 Maret 2017) mengungkapkan bahwa korban adalah seorang warga Indonesia yang berasal dari Cianjur. Korban yang disebut bernama Sukma tersebut berusia 33 tahun. Namun hingga kini, belum ada kepastian dari pihak berwenang mengenai identitas korban yang sesungguhnya. (cho)

Comments

comments