Rapat Penetapan Alat Kelengkapan DPRD Cianjur, Molor

0
163

CIANJUR, patas.id – Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Cianjur tentang Penetapan Perubahan Alat-alat Kelengkapan DPRD (AKD), molor. Bahkan pelaksanaannya terlambat beberapa jam dari waktu yang ditentukan.

Di dalam surat undangan yang ditujukan kepada setiap anggota Dewan atas keputusan Badan Musyawarah DPRD Kabupaten Cianjur Nomor 005/84/DPRD, Paripurna yang digelar Rabu, 5 Februari 2017 tersebut, rapat digelar pukul 09.00 WIB, namun hingga pukul 11.00 WIB belum dimulai.

Berdasarkan pantuan patas.id, hingga pukul 11.00 Wib ruang rapat Paripurna masih lowong. Anggota dewan banyak yang menunggu di luar.

Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman juga terlambat datang yakni pada pukul 10.00 WIB. Kini, Herman harus menunggu di jajaran bangku Muspida Kabupaten Cianjur hingga rapat digelar.

Seperti yang diketahui, dalam Tata Tertib DPRD Kabupaten Cianjur diatur adanya rotasi AKD pada pertengahan masa jabatan, atau 2,5 tahun dari pelantikan.

Ketua DPRD Kabupaten Cianjur, Yadi Mulyadi, mengatakan, ‎sebelum pelaksanaan paripurna penetapan AKD, para pimpinan fraksi terlebih dulu melakukan rapat, bahkan sejak dua hari menjelang pelaksanaan.

“Ini sudah jadi kebiasaan, para pimpinan melakukan musyawarah. Intinya agar dewan yang sudah solid tetap solid meski ada rotasi AKD ini,” kata dia.

‎Menurutnya, titik temu dari rapat pimpinan itu akan disampaikan dalam paripurna dengan susunan masing-masing AKD. Setelah disampaikan, maka akan ada skors untuk menentukan pimpinan di AKD secara voting atau pemungutan suara.

“Tidak ada aklamasi, semuanya sistem pemungutan suara. Namun karena sudah didiskusikan, jadi tidak akan terlalu muncul gejolak, sehingga hubungan emosional bisa tetap terjaga,” tuturnya.(isl)

Comments

comments