Kembalinya “Ponsel Sejuta Umat” Nokia 3310 Disambut Meriah

0
207

BARCELONA, patas.id – Tujuh belas tahun semenjak pertama kali diluncurkan, Nokia 3310 kembali dengan versi baru namun tetap mengandalkan desain padat, ringtone Nokia, gim Snake, serta baterai yang tahan hingga satu bulan penuh.

Nokia 3310 diluncurkan pada awal tahun 2000-an dan mencatat penjualan hingga 100 juta unit di seluruh dunia. Ponsel populer ini sangat ikonik sehingga hampir semua orang mengenalinya meskipun mungkin tak pernah memilikinya. Di Indonesia, ponsel ini disebut “Ponsel Sejuta Umat”.

Meskipun kabar kembalinya 3310 telah santer terdengar sejak lama, namun versi baru Nokia 3310 baru diluncurkan pada event Mobile World Congress di Barcelona, Minggu (26 Februari 2017), dan mendapat sambutan meriah. Peluncuran dilakukan oleh HMD Global, perusahaan Finlandia yang sekarang menjadi pemilik merk dagang Nokia serta mempekerjakan sebagian besar pegawai Nokia.

HMD Global melakukan beberapa penyesuaian agar Nokia 3310 ini lebih bisa diterima publik. Selain memiliki desain yang lebih tipis serta lebih ringan, ponsel ini juga dibekali fitur layar warna, saluran radio FM, kamera 2 megapixel, akses internet melalui koneksi 2,5G serta baterai yang kuat hingga 1 bulan.

Menurut Pimpinan Produk HMD, Juho Sarvikas, dalam acara peluncuran di Barcelona, HMD memang sengaja melahirkan kembali Nokia 3300 untuk para pecinta setia ponsel Nokia di seluruh dunia.

“Kami ingin memberi sesuatu yang berharga pada para pecinta setia ponsel Nokia, sekaligus membuktikan bahwa sejarah, inovasi, dan desain modern bisa berjalan beriringan.”

Sementara Florian Seiche, Presiden HMD, menjelaskan bahwa 3310 bisa menjadi ponsel detoks alias ponsel kedua bagi pengguna smarphone canggih.

Nokia 3310 versi baru dibanderol dengan harga €49 atau sekitar Rp 690 ribu dan akan disebar ke pasar internasional pada awal kuartal kedua atau sekitar bulan April 2017. Ponsel yang terlahir kembali ini tersedia dalam 4 warna yaitu merah, kuning, silver, serta abu-abu gelap. (cho)

 

Comments

comments