Dinkes dan Disdukcapil Jadi Idola di Ciloto

0
216

CIANJUR, patas.id – Sejak pagi, ratusan warga Kampung Gegerbentang Desa Ciloto Kecamatan Cipanas memenuhi semua stand pelayanan yang ada pada kegiatan Saba Lembur Cianjur Ngawangun Lembur, Jum’at (24 Februari 2017) sore.

Stand milik Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil paling banyak didatangi warga. Dinas di bawah kepemimpinan Moch Ginanjar tersebut tampak dikerumuni mereka yang ingin mengurus administrasi kependudukan, baik itu KTP, KK, maupun Akta Kelahiran.

Selain Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, layanan pengobatan gratis yang disediakan Dinas Kesehatan menjadi sasaran warga yang hendak berobat. Kebanyakan warga yang memeriksakan kesehatannya adalah para orangtua dan jompo.

Pukul 14.30 WIB, Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar datang ke lokasi. Dia didampingi Sekretaris DPD Partai Golkar Jawa Barat, Ade Barkah Surahman, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur, TB Mulyana Syahrudin, dan para kepala OPD.

Rombongan disambut puluhan anak SD yang tak henti-hentinya memukul rebana sambil bersalawat. Undangan yang hadir pun spontan meneriakkan yel-yel Cianjur Jago saat rombongan masuk ke tempat acara.

Pengurus PKK di setiap desa di Kecamatan Cipanas pun mengawali seremoni pembukaan kegiatan Cianjur Ngawangun Lembur dengan menyanyikan lagu yang diciptakan salah satu tokoh seni yang berjudul “Cianjur Jago”.
Seketika, para tamu undangan pun bersorak gembira mendengarkan alunan lagu yang dibawakan belasan ibu-ibu PKK itu.

“Maaf kalau nyanyi kurang kompak karena kami hanya berlatih selama dua hari,” terang salah satu pengurus PKK itu kepada Bupati dan tamu undangan yang hadir. Sementara Kepala Desa Ciloto, Tjutju Hidayat, dalam sambutannya mengaku akan mendukung semua program bupati yang dianggap baik untuk kepentingan warganya.

“Saya awalnya kepala dosa dan sekarang jadi Kepala Desa, ingin memberikan yang terbaik untuk warga, Pak Bupati.”

Pidato sambutan Tjutju sontak disambut tepuk tangan undangan yang hadir menyaksikan. (tri)

Comments

comments