Filantropis Ini Lagi-lagi Membagikan Bensin Gratis

0
161

MALAYSIA, patas.id – Menyusul kenaikan harga bensin di Malaysia, sekitar 2.000 motoris Malaysia mengantri di SPBU Station minyak Caltex Tikam Batu, Penang, untuk mendapatkan bensin gratis hingga full tank, Senin (20 Februari 2017).

Bensin gratis tersebut disediakan oleh filantropis atau penggiat kemanusiaan Abdul Ghani Haron yang sering dipanggil Cikgu Ghani oleh orang-orang terdekatnya. Pembagian bensin ini diumumkan melalui akun Facebook Abdul Ghani Haron pada Kamis (16 Februari 2017). Dalam postingan tersebut disebutkan bahwa motor yang dilayani harus memiliki kapasitas tenaga di bawah 135 cc.

Kebanyakan motoris yang datang adalah warga Sungai Petani yang bekerja sebagai buruh atau karyawan rendahan. Sebanyak kurang lebih 2.000 motoris dilayani sejak pukul 06.30-10.00 waktu setempat. Dilansir South China Morning Post, Ghani yang pernah menjadi guru selama 29 tahun ini mengalokasikan dana sedekah jariyah sebesar 8.000-10.000 RM atau sekitar Rp 23-30 juta bagi kegiatan ini.

Kegiatan bagi-bagi bensin gratis ini bukan yang pertama kali dilakukan Ghani. Pada bulan November 2016 lalu, filantropis yang didukung donatur-donatur ini juga melakukan hal serupa. Selain membagi-bagi bensin kepada warga, pemilik akun dengan puluhan ribu followers ini terkenal sering melakukan kegiatan amal lain seperti membagi-bagi minyak kelapa, memberi makan kucing liar, membayarkan tunggakan listrik, memberi bantuan pada orang sakit, dan lain sebagainya. (cho)

Comments

comments