Almarhum Camat Ucup Dinaikkan Pangkatnya

0
253

CIANJUR, patas.id – Almarhum Ucup S Ditamiharja, Camat Cianjur yang meninggal pada Kamis (16 februari 2017) akan mendapatkan kenaikan pangkat. Hal itu merupakan bentuk penghargaan dari pemerintah Kabupaten Cianjur atas kinerja, loyalitas, dan dedikasi almarhum.

Ucup meninggal saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Santosa Bandung. Jenazah Camat Cianjur sekaligus Ketua Umum IPSI Cianjur tiba ke rumah duka di Kampung Sabandar RT 03 / RW 01 Desa Sabandar Kecamatan Karangtengah dengan diantarkan ambulan bernopol T 9928 DB sekitar pukul 19.30 WIB.

Keluarga yang datang bersama jenzah terlihat begitu kehilangan almarhum. Beberapa di antaranya menangis hiteris ketika jenazah ditutunkan dari ambulan. Warga yang udah menunggu kedatangan jenazah pun beruaha menenangkan anggota keluarga dari Ucup.

Ucup baru dimakamkan di TPU Cikubang Sabandar Kidul yang berlokasi tak jauh dari rumahnya pada Jumat (17 Februari 2017) pagi. Wakil Bupati Cianjur Herman Suherman ikut memikul keranda yang membawa jenazah pejabat yang tiga tahun ke depan akan memasuki masa pensiun tersebut.

Herman mengatakan, almarhum Ucup yang sebelumnya merupakan PNS golongan 4b akan dinaikan menjadi golongan 4c sebagai penghargaan lantaran telah mengabdi selama puluhan tahun dan loyal terhadap pemerintahan.

“Kenaikan pangkat ini diberikan sebagai penghargaan, sehingga tunjangan pensiun yang diterima keluarganya juga meningkat.”

Menurut Herman, Ucup merupakan salah seorang pejabat yang loyal dan berdedikasi tinggi, serta santun terhadap atasan ataupun bawahan. Tidak hanya itu, almarhum dikenal sebagai pejabat yang tak pernah meninggalkan ibadah. “Makanya kami dari Pemkab Cianjur merasa kehilangan beliau. Kami juga ucapkan terima kasih atas kinerja almarhum selama ini dalam mendorong berjalannya roda pemerintahan,” kata dia.

Dengan meninggalnya Ucup, tercatat ada dua kecamatan yang tidak memiliki Camat, yakni kecamatan Cianjur dan Pagelaran yang Camatnya juga meninggal saat bertugas, belum lama ini. Menurut Herman, pengisian jabatan akan ditentukan oleh Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar selaku pemegang kebijakan. “Untuk sementara dipimpin oleh Sekwilmat, sebelum ditentukan siapa yang nantinya mengisi jabatan Camat,” tandasnya. (isl)

Comments

comments