DPRD Imbau Warga Tak Merayakan Valentine

0
142
Studio shot of red heart shaped balloons

CIANJUR, patas.id – ‎Komisi IV DPRD Kabupaten Cianjur mengimbau warga khususnya remaja, agar tidak mengikuti budaya peringatan hari kasih sayang atau Valentine Day. Apalagi, peringatannya mendekati ke ranah perilaku negatif.

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Cianjur, Sapturo, mengatakan bahwa Cianjur memiliki visi dan misi yang lebih maju dan agamis. Kedua hal itu bukan sekedar moto atau jargon, melainkan langkah konkrit untuk membangun Cianjur ke depan.

“Cianjur yang lebih maju dan agamis harus dilakukan serta dibuktikan. Salah satunya mengantisipasi kegiatan negatif. Tapi tidak bisa hanya berdasarkan peran pemerintah, namun juga harus dibantu tokoh, ulama, dan keluarga.”

Menurut Sapturo, perayaan Valentine erat dengan perilaku negatif, salah satunya seks bebas. Perilaku itu dinilai sangat berseberangan dengan tujuan Cianjur. “Makanya jangan ada yang ikut ‎budaya tersebut, soalnya lebih banyak sisi negatif dibandingkan positifnya,” kata dia.

Di samping itu, lanjut dia, semua agama mengajarkan kasih sayang tanpa ada batasan. Sementara dalam Valentine, kasih sayang itu hanya dirayakan setahun sekali.

“Makanya, itu bukan ajaran dari agama, melainkan sempalan dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab, apalagi yang mendorong perilaku seks bebasnya. Kami harap, remaja Cianjur bisa memilah apa yang baik untuk diri mereka,” harapnya. (isl)

Comments

comments