Latihan untuk Porda, Puluhan Pembalap Rela Diguyur Hujan

0
184

CIANJUR, patas.id – Puluhan pebalap melakukan latihan di halaman pemberhentian bus di Terminal Pasirhayam, Minggu (11 Februari 2017). Para pebalap yang merupakan atlet, anggota club, dan komunitas sepeda motor itu bersemangat dalam memacu sepeda motornya di track yang disediakan panitia.

Meski sempat diguyur hujan selama beberapa jam, para pebalap termasuk penonton‎ tetap antusias mendatangi ajang latihan tersebut. Bahkan jumlah penonton membludak hingga diperkirakan mencapai 2.000 orang.

Sedikitnya dalam setiap kelas terdapat 20 pebalap yang memacu kendaraannya, baik di kelas sepeda motor bebek, matik, dan vespa. Track yang licin serta konisi aspal yang kurang baik, tak jarang membuat pebalap tergelincir. Arena yang sempit juga membuat tabrakan antar pebalap hampir terjadi di setiap balapan.

Pembina penyelenggara, Deni Sunarya, menuturkan bahwa latihan yang digelar setiap Sabtu dan Minggu sore ini dilakukan untuk melatih para atlet balap Cianjur menghadapi Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat di Bogor, 2018 mendatang.

“Selain melatih atlet, kami ingin fasilitas anggota club dan komunitas agar tak ada yang melakukan balapan liar di jalanan. Sebab itu akan membahayakan diri dan pengendara lainnya.”

Pria yang akrab disapa Mang Gawel tersebut mengatakan, meski sarana yang ada tidak memadai, namun pihaknya akan tetap memaksimalkan yang ada. “Kalau tidak memakai yang ada, bagaimana mau berprestasi di Porda. Ini juga merupakan kesepakatan setiap klub dan komunitas. Tapi yang terpenting, dengan adanya kegiatan ini dapat menjalin komunikasi antar klub dan komunitas untuk menekan kegiatan negatif,” kata dia. (isl)

Comments

comments