Jalan Penghubung Tanggeung-Pasirkuda Amblas

0
150
JALAN RAYA AMBLAS

CIANJUR, patas.id – Jalan penghubung Kecamatan Pasirkuda dan Tanggeung amblas, Kamis (9 Februari 2017) pagi. Enam rumah di sekitar jalan amblas pun terancam tertimpa material tanah.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Asep Suparman, mengatakan, tanah amblas di jalan penghubung dua kecamatan tepatnya di Desa Kubang Kecamatan pasirkuda tersebut diketahui berdasarkan laporan pada pukul 10.00 WIB.

“Setelah mendapatkan informasi pada pukul 10.00 WIB, ‎tim dari BPBD langsung datang ke lokasi sebab lokasi sudah diketahui pasti.”

Menurut Asep saat dihubungi melalui telepon seluler, pihaknya masih menunggu hasil assesmen dari tim yang diterjunkan untuk mengetahui secara pasti kondisi jalan yang amblas tersebut. Setelah itu, pihaknya akan berkoordinasi untuk melakukan penanganan normalisasi jalan.

“Nanti dilihat dulu seberapa parah, selain itu kami lihat jalan yang amblas statusnya jalan desa, kabupaten, atau provinsi. Dengan begitu penanganan lebih jelas.”

Asep mengungkapkan, dari laporan awal, selain mengakibatkan akses jalan terhambat, kejadian itu juga mengancam enam rumah yang berada di bawah jalan yang amblas. Namun dia belum dapat memastikan penanganan sebab menunggu hasil assesmen. “Dilihat dulu, seberapa jauh terancam tertimbum longsoran atau material jalan amblas. Jadi nanti antisipasinya bisa lebih tepat. Tapi untuk jelasnya kami tungu hasil assesmen,” kata dia. (isl)

Comments

comments