Sukabumi Diguncang Gempa (Lagi)

0
171

SUKABUMI, patas.id – Gempa bumi kembali mengguncang Sukabumi. Pada Rabu (8 Februari 2017), gempa Gempa berkekuatan 5,2 Skala Richter (SR) terjadi pukul 15.34 WIB. Menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa bumi kali ini tidak berpotensi tsunami.

Gempa yang berpusat di 7.64 LS  106.90 BT dan 79 kilometer Barat Daya Kota Sukabumi dengan kedalaman episentrum gempa 25 kilometer tersebut tidak hanya dirasakan oleh warga Kota Sukabumi saja, melainkan hingga wilayah Kabupaten Sukabumi. Untungnya, gempa tak menyebabkan kerusakan yang berarti.

Dilansir dari berbagai sumber, Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, Zulkarnain Barhami, mengungkapkan bahwa sejauh ini belum ada informasi kerusakan pascagempa. Sementara itu Koordinator Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Kabupaten Sukabumi Yana Suryana mengatakan bahwa pihaknya masih mencari informasi untuk mempastikan gempa tersebut mengakibatkan kerusakan atau tidak.

Gempa bumi ini merupakan yang kedua kali dalam dua minggu terakhir. Sebelumnya, Senin (23 Januari 2017), gempa berkekuatan 5,1 SR juga mengguncang Kota/Kabupaten Sukabumi pada pukul 13.12 WIB. Saat itu, letak kedalaman gempa bumi mencapai sepuluh kilometer dengan titik koordinat 8.50 LS,105.87 BT. (cho)

Comments

comments