MGMP Pendidikan Agama Islam Minta Audiensi dengan DPRD Cianjur

0
217

CIANJUR, patas.id – Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama Islam meminta kesempatan untuk bisa beraudiensi dengan DPRD Kabupaten Cianjur. Pasalnya mereka menilai dukungan dan perhatian terhadap kegiatan yang berkenaan dengan Pendidikan Agama Islam kerap dinomorduakan.

Ketua MGMP PAI Kabupaten Cianjur, Oyeh Solehudin, mengatakan bahwa secara administratif, guru mata pelajaran PAI berada di bawah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cianjur, meskipun untuk masalah pembinaan merupakan wewenang dari Kementrian Agama (Kemenag).

Sayangnya, hubungan yang ada terkesan terbatas. Salah satunya dengan minimnya dukungan Pemkab, melalui Dinas Pendidikan untuk berbagai kegiatan yang berkenaan dengan Pendidikan Agama Islam.

“Selama ini, ajuan untuk menggelar perlombaan tingkat kabupaten selalu ditunda. Sementara untuk kegiatan lainnya mudah disetujui dan mendapatkan kucuran dana. Jadi kami bingung, kenapa selalu terpinggirkan? Padahal pendidikan agama selalu mengemuka ketika ada kenakalan remaja.”

Di samping itu, lanjut Oyeh, dengan beralihnya pengelolaan SMA/SMK sederajat dari daerah ke provinsi, pihaknya khawatir komunikasi atau hubungan dengan dinas di daerah jadi terputus. “Kami juga ingin mempertanyakan, apakah dengan alih kelola ini hubungan antara guru di daerah dengan Dinas akan terputus? Pasalnya dengan daerah saja sudah sulit, apalagi kalau harus mengajukan ke Provinsi. Oleh karenanya kami ingin dialog dengan dewan untuk memfasilitasi kami agar berdiskusi dengan dinas,” tandasnya. (isl)

Comments

comments