Hiiiyyy… Keluarga Ini Temukan 24 Ular Berkeliaran di Rumah

0
242

TEXAS, patas.id – Menemukan seekor ular di dalam rumah tentu akan membuat kita terkejut dan kalang kabut. Apalagi jika kita menemukan 24 ular sekaligus. Inilah yang terjadi pada keluarga McFadden yang tinggal di Texas, Amerika Serikat.

Ular pertama ditemukan oleh Isac Mcfadden, salah seorang anak. Saat bangun tidur pada Selasa (7 Faberuari 2017), dia menemukan seekor ular di kamar mandi. Isac segera memberi tahu ibunya. Ular tersebut kemudian dibunuh dengan cara dipukul dengan sekop.

Kaget karena penemuan ular tersebut, keluarga McFadden kemudian mencari ke sekeliling rumah. Alangkah terkejutnya mereka ketika mengetahui bahwa di gudang, terdapat ular-ular lain yang bergulung berkelompok. Tim Penghalau Ular Texas pun segera dipanggil untuk menangani ular-ular tersebut.

Nathan Hawkins, pimpinan Big Country Snake Removal, mengatakan bahwa timnya segera datang ke wilayah Buffalo Gap dimana keluarga McFadden tinggal. Di sana, dia mengetahui bahwa yang ditemukan Isac di kamar mandi dan di gudang adalah ular derik, sejenis ular berbisa yang menghasilkan bunyi gemericing dengan derik di ujung ekornya. Bunyi ini bertujuan memperingatkan musuh agar tidak mengganggu mereka.

Dilansir CBS News, Hawkins menjelaskan bahwa jika kita mengetahui siklus kehidupan ular, kita takkan kaget mengetahui bahwa musim ini memang musim yang tepat bagi ular untuk beranak pinak.

“Ular derik terutama jenis Punggung Berlian merupakan ular yang hidup berkelompok. Mereka tinggal bersama pada musim dingin, beranak pinak dan saling menghangatkan.”

Tim Big Country Snake Removal menemukan 13 ular besar-kecil yang bergulung di gudang. Setelah mereka melakukan inspeksi seksama ke sekeliling rumah, mereka menemukan 10 ular lainnya berkeliaran di berbagai tempat di sekeliling rumah McFadden. Total sebanyak 24 ekor ular ditemukan dalam satu hari di satu rumah.

Selain ular yang dibunuh Isac, 23 ular lainnya ditangkap hidup-hidup. Menurut Hawkins, ular-ular tersebut akan disumbangkan ke universitas terdekat untuk dijadikan bahan penelitian. (cho)

Comments

comments