Lenovo Luncurkan Yoga A12 Dengan Kibor Futuristik

0
151

PATAS.ID – Lenovo meluncurkan produk baru yang akan mulai tersedia di pasaran Rabu (8 Februari 2017) nanti. Produk yang diberi nama Yoga A12 ini mengandalkan desain kibor Halo yang seperti kakaknya yang dirilis tahun lalu, Yoga Book.

Pihak Lenovo mengungkapkan bahwa kibor virtual Halo tersebut akan memberikan pengalaman serupa memakai ponsel cerdas dan tablet sehingga pengguna kedua perangkat tersebut dijanjikan takkan merasa asing saat memakai Yoga A12. Lenovo bahkan menyebut A12 sebagai tablet. Produk baru ini akan tersedia dalam dua warna, yakni rose gold dan logam perak.

Seperti halnya tablet lain, A12 juga memiliki layar sentuh. Namun, sebagai ganti kibor yang keras, A12 menyediakan panel kibor halo yang ramah tangan, menyala dan lembut saat ditekan. Tablet dengan sistem operasi Android yang seluruh badannya dibalut aluminium dan magnesium serta memiliki layar 12,2″ ini dipersenjatai dengan CPU Intel Atom X5, RAM 2GB serta ruang penyimpanan internal sebesar 32 GB.

Sayangnya, layar Yoga A12 hanya memiliki resolusi 1200 x 800 pixels. Selain itu, beberapa pihak menilai bahwa komponen internalnya pun sudah ketinggalan jaman. Sejak tahun lalu, Intel kini tak lagi memproduksi chips Atom X5 yang diberi kode Cherry Trail. Prosesor tablet terbaru Intel adalah Celeron dan Pentium yang diberi kode nama Apollo Lake. Bahkan, kebanyakan perangkat Android yang berada di pasaran saat ini memakai chip prosesor ARM. Hanya sedikit tablet Android yang memakai chips Cherry Trail, termasuk Yoga Book dan Panasonic ToughPad FZ-A2.

Menanggapi hal tersebut, pihak Lenovo menjelaskan bahwa penggunaan Atom X5 dalam Yoga A12 didukung oleh Intel yang berjanji akan memproduksi komponen pendukung Yoga A12. “Saat Intel mengumumkan tentang Atom X5, Yoga A12 masih dalam tahap pengembangan. Namun, Intel tetap akan memproduksi komponen pendukung Yoga A12 dan produk-produk Lenovo lainnya,” janji pihak Lenovo.

Yoga A12 akan mulai berada di pasaran pada Rabu (8 Februari 2017). Tablet ini dibanderol dengan harga $299 atau sekitar Rp 3,9 juta. (cho)

 

Comments

comments