Ketua RT dan RW Akan Dipanggil Bupati, Ada Apa Ya?

0
185

CIANJUR, patas.id – Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar, berencana memanggil Ketua RT dan RW di enam kelurahan di Kecamatan Cianjur. Hal itu dilakukan untuk menampung usulan dari para RT dan RW di wilayah perkotaan.

Irvan, menuturkan, sejak akhir tahun lalu, pemerintah menggelar program Saba Lembur Cianjur Ngawangun Lembur ke setiap desa. Bahkan tahun ini ada 120 desa yang didatangi, sementara tahun lalu hanya 20 desa.

“Seperti yang diketahui, program ini digelar untuk mendekatkan pelayanan publik, percepatan pembangunan, dan menjadi komunikasi langsung antara pemerintah dengan rakyat,” kata dia.

Menurutnya, untuk memberikan kesempatan yang sama dalam memberikan aspirasi, dirinya juga akan menggelar diskusi dan komunikasi dengan warga di kelurahan, namun diwakili oleh para RT dan RW.

Tetapi, lanjut Irvan, dirinya tidak akan mendatangi para RT dan RW ke kelurahan masing-masing, melainkan akan mengundang mereka datang ke pendopo untuk berkomunikasi langsung.

“Kalau untuk kelurahan, rasanya biasa Bupati datang ke kelurahan. Makanya diundang langsung ke pendopo, jadi ada rasa kebanggaan bagi mereka datang ke pusat pemerintahan untuk mengungkapkan aspirasi guna pembentukan kebijakan ke depan,” kata dia.

Irvan menambahkan, dalam pemerintahannya, dirinya ingin lebih terbuka dan berkomunikasi langsung dengan warga terkait segala kebijakannya, sehingga bisa berdasarkan kebutuhan. Dia pun ingin mewujudkan pemerintahan yang ada di tengah warganya dengan mendekatkan pelayanan dan melakukan pemerataan pembangunan.

Bahkan, pada Sabtu (4 Februari 2017) dirinya menggelar dan me-launching Forum Diskusi Pancaniti, dengan tujuan meriset segala kebijakan dan menyaring tanggapan atas kebijakan yang dikeluarkan.(isl)

Comments

comments