Dinsos Akan Perhatikan Anjal dan Keluarga Pra Sejahtera

0
176

CIANJUR, patas.id – ‎Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengungkapkan bahwa dengan jumlah penduduk Cianjur sebanyak 2,6 juta jiwa, permasalahan kemiskinan memang jadi pekerjaan rumah yang harus dituntaskan di Cianjur. Dinas Sosial pun dituntut untuk bisa menyelesaikan masalah kesenjangan sosial tersebut.

Menurutnya, kemiskinan banyak menimbulkan penyakit sosial, mulai dari pengemis, anak jalanan, dan lainnya. Namun jumlah penduduk yang banyak membuat penangnannya cukup sulit dan membutuhkan waktu. “Memang tidak dipungkiri, masih cukup banyak warga miskin atau prasejahtera. Tapi kami juga tidak tinggal diam, butuh waktu yang cukup panjang. Namun pasti akan diperhatikan,” ucapnya.

Herman menjelaskan, tahun ini Pemkab melalui Dinas Sosial memberikan bantuan modal dan pemberian keahlian bagi warga tidak mampu di Cianjur. Diharapkan, mereka yang diberi bantuan dapat memperbaiki taraf hidup melalui usaha.

“Kami pasti perhatikan, melalui Dinas Sosial akan ada bantuan yang diberikan. Nanti dilakukan pendataan dan pastinya ada pelatihan serta pendanaan, supaya warga Cianjur bisa lebih sejahtera.”

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Cianjur, Sumitra, mengatakan, Dinsos bakal melakukan pemberdayaan orangtua dari keluarga pra sejahtera, termasuk membina anak-anak jalanan. “Yang dibina bukan hanya anak-anak jalanan, termasuk orangtanya supaya mereka sadar dan tidak lagi mengeksploitasi anak. Pemberian modal dilakukan, setelah pembinaan supaya sudah ada keahlian ketika diberi modal dan tidak kembali mengemis,” tuturnya. (isl)

Comments

comments