Kembangkan Kreativitas Anak melalui Koko Olimpiade

0
258

CIANJUR, patas.id – Sebanyak 1.000 anak dari berbagai sekolah dasar di Kabupaten Cianjur berpartisipasi dalam Koko Olimpiade. Yakni lomba menggambar dan mewarnai yang digelar Alfamart dan Koko Krunch. Acara yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB dibuka langsung oleh Asda III Kabupaten Cianjur, Aban Sobandi, di Gedung Herlina Mutiara, Minggu (29 Januari 2017).

Deputy Branch Manager Alfamart, Azam Nurachman, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan minat seni dan kreativitas pada anak.

“Kegiatan ini juga diselenggarakan guna menyambut “Pekan Sarapan Nasional” yang akan diperingati pada Februari mendatang. Berbagai lomba kami gelar secara roadshow di 6 kota dengan melibatkan total 6.000 anak Indonesia,” jelasnya.

Dalam kegiatan Koko Olimpiade ini, para peserta tidak hanya diajak menyalurkan kreativitasnya melalui seni. Lebih dari itu, anak-anak dan para orangtua juga memperoleh edukasi terkait pentingnya sarapan bagi kesehatan dan perkembangan anak.

Azam menambahkan, adanya event ini diharapkan dapat semakin mendekatkan Alfamart dengan membernya, khususnya para ibu dan anak-anak.

“Anak-anak merupakan generasi penerus bangsa, sehingga kami ingin berkontribusi dalam kegiatan yang bersifat pendidikan dan pengembangan kreativitas anak,” paparnya.

Para peserta yang berusia 6 sampai 12 tahun tersebut nampak antusias mengikuti lomba.

“Lombanya dibagi menjadi dua kategori, lomba mewarnai untuk siswa kelas 1-3 Sekolah Dasar, sedangkan lomba menggambar disediakan untuk siswa kelas 4-6 Sekolah Dasar,” terang Azam.

Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar, yang diwakili Asda III, Aban Sobandi mengaku, mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan. menurutnya, kegiatan ini dapat menjadi ajang melahirkan generasi unggul di Kabupaten Cianjur.

“Bupati mengucapka terima kasih kepada alfa (alfamart) yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini. Kegiatan ini bisa menjadi sarana untuk menggali potensi dan bakat yang dimiliki anak-anak di Cianjur. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa diagendakan tahunan,” terangnya.

Peserta yang ikut membayar biaya pendaftaran senilai Rp 20 ribu, dan akan memperoleh kaos dan snack untuk acara. Perlombaan tersebut juga dimeriahkan oleh door prize, live music, games menarik.

“Kami menyediakan berbagai hadiah menarik senilai total Rp 7,5 juta di masing-masing kota,” pungkasnya.

Salah seorang peserta mewarnai, Chikal (9), merasa senang mengikuti kegiatan ini. Selain pendaftarannya yang relatif terjangkau, gadis cilik tersebut berkesempatan untuk menuangkan kreativitasnya melalui kegiatan menggambar.

Account Executive PT Nesttle Indonesia, Taufik Pohan, mengaku, kegiatan tersebut diselenggarakan bukan hanya di Cianjur, tapi di kota besar lain sperti Bogor, Bandung, Jakarta dan kota-kota lainnya.

“Kita berharap perlombaan ini bukan hanya di kota besar saja, tai bisa sampai ke daerah terpencil,” ungkapnya.(tri)

Comments

comments