Video Anak SD Kepleset Menyebut Ikan K*ntol di Depan Jokowi

0
289

JAKARTA, patas.id – Sebuah video lucu menyebar viral di media massa. Dalam video tersebut seorang anak SD yang lugu kepleset menyebut nama “ikan tongkol” sebagai “ikan kontol”. Sontak, hadirin yang hadir dalam acara tersebut tertawa.

Kejadian bermula saat Presiden Joko Widodo menghadiri event Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2017 di Jakarta International Expo (JIExpo) di Kemayoran Jakarta Pusat, Kamis (26 Januari 2017).  Dalam event tersebut, Jokowi memanggil 2 anak SMP dan satu anak SD untuk naik ke atas panggung dan diberi hadiah.

Namun sebelum diberi hadiah, anak-anak tersebut harus menjawab pertanyaan terlebih dahulu. Untuk anak SD yang mengaku bernama Ari, Jokowi menanyakan nama-nama jenis ikan yang ada di lautan. “Di laut ini kan banyak ikan, sebutkan empat saja nama ikan,” pinta Jokowi.

Anak SD tersebut kemudian menjawab: ikan rere (maksudnya ikan lele), ikan pa-us (ikan paus), ikan teri, dan ikan kontol (maksudnya ikan tongkol). Bikin gerr. Setiap jawaban lugu yang diberikan anak SD tersebut disambut gemuruh gelak hadirin yang ada di ruangan. Kedua anak SMP yang ada di atas panggung bersama Ari juga tak kuasa menahan tawa, sementara Jokowi tersenyum-senyum.

Peristiwa salah lafal yang lugu tersebut kemudian menyebar di media sosial lewat akun Mahendra Dewanata di Facebooj dan mendapat beragam respon dari netizen. “Fix, ibu, bapak, dan gurunya dikarungin,” komentar pemilik akun Alfian Ayuswantana di YouTube. Sementara pemilik akun Facebook Ahmad Muhtarom berkomentar, “Spesies ikan baru, ya?”

Penasaran videonya seperti apa? Cek DI SINI. (cho)

 

Comments

comments