Iqbal Penderita Kelainan Hati Dapat Perhatian dari Bupati

0
186

CIANJUR, patas.id – Kondisi Iqbal Faiz (18 bulan) penderita kelainan hati dan Muhammad Alfian (2 tahun) penderita gizi buruk menjadi perhatian warga Cianjur. Pasalnya, foto kondisi kedua batita tersebut diunggah di Facebook dan tersebar, bahkan beberapa kali dibagikan.

Kedua batita asal Kampung Pajagan RT 03 RT 07 Kelurahan Sayang Kecamatan itu sempat dikabarkan tidak mendapatkan perhatian dari pemerintah, tidak mendapatkan penanganan medis, hingga dipaksa pulang dari rumah sakit lantaran tak memiliki biaya untuk berobat. Kesimpangsiuran berita membuat Enung Sumiati, Ketua RW 07 Kelurahan Sayang, terpaksa turun bicara untuk meluruskan bahwa berita tersebut tidak sepenuhnya benar.

BACA: Penjelasan Ketua RW Terkait Kondisi Iqbal dan Alfian

Sementara itu, Sariah (40 tahun), ibunda dari Iqbal, mengungkapkan, kelainan hati pada anaknya sudah diketahui sejak masih dalam kandungan. Setelah menjalani USG, dokter menyatakan anaknya akan memiliki gangguan hati ketika lahir nanti. Benar saja, kelainan hati menyebabkan darah putih Iqbal mengental.

“Sebenarnya ke bagian tubuh tidak begitu berpengaruh, hanya pada darah putihnya saja ada gangguan, jadi menggumpal. Makanya mesti ke rumah sakit agar bisa kembali normal.”

Sariah mengaku tidak tahu bahwa foto dan kondisi anaknya ramai diperbincangkan di media sosial. Dia hanya tahu anaknya pernah difoto oleh bidan ketika diperiksa. Belum habis bercerita, bidan tersebut langsung memotret dan menyebarkan informasi tentang anaknya.

“Tahu-tahu sudah banyak yang datang ke rumah. Memang ada bidan yang nanya kenapa nggak dibawa diperiksa, saya jawab karena tidak punya uang. BPJS juga tidak aktif karena tidak dibayar. Tapi memang sempat dibawa berobat ke RSHS. Bidan itu belum menanyakan cerita sebelumnya, hanya nanya alasan kenapa belum periksa lagi. Tapi saya senang karena ada perhatian, bahkan langsung dari Bupati Cianjur mengantarkan anak saya ke RSUD,” tandasnya. (isl)

Comments

comments