Satgas Satber Pungli Dibentuk, Pejabat Harus Hati-hati

0
185

CIANJUR, patas.id – Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar meminta para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cianjur, untuk bisa bekerja dengan hati dan merendah diri dalam melaksanakan setiap tugas.

Hal itu diungkapkan Irvan usai pelantikan Satgas Saber Pungli di Halaman Pancaniti, Pendopo Kabupaten Cianjur, Senin (23 Januari 2017). Menurutnya, para pegawai di beberapa OPD juga harus membersihkan hatinya masing-masing agar nantinya tidak terjebak dalam praktek-praktek negatif.

“Saya harap para pegawai di semua OPD ini bisa mengurangi hawa nafsu dalam hal pengayaan dan pengadaan, yang memungkinkan bisa menimbulkan dampak negatif, dan dianggap tidak baik karena sekarang sudah dibentuk Satgas Saber Pungli di Cianjur.”

Irvan menyebutkan, ada beberapa instansi di bawahnya yang menjadi bagian dari tim satgas, di antaranya Inspektorat Daerah, Badan Kesbangpol, dan Bagian Hukum Setda Kabupaten Cianjur.

Ketua Satgas Saber Pungli, Kompol Santiadji Kartasasmita mengaku, setelah dilantik, pihaknya sudah siap bekerja. Hal yang pertama dilakukan adalah pengumpulan data. Termasuk pemantauan yang berkaitan dengan pungli.

“Pekan ini sudah mulai bergerak untuk mengumpulkan data. Termasuk melakukan pemantauan di beberapa jenis pelayanan yang rawan terjadi pungli,” ungkapnya. (tri)

Comments

comments