Sejumlah Hotel dan Restoran Disidak

0
189

CIANJUR, patas.id – Komisi I DPRD Kabupaten Cianjur melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah hotel dan restoran di Cipanas. Hal itu dilakukan untuk meninjau setiap hotel dan restoran yang diduga belum melengkapi perizinan, baik IMB atau hiburan.

Dalam sidaknya, Komisi I didampingi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu serta Satuan Polisi Pamongpraja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Cianjur.

Ketua Komisi ‎I DPRD Kabupaten Cianjur, Lika Nurhayati, mengatakan, Sidak di wilayah utara dilakukan lantaran banyaknya laporan bahwa wilayah tersebut juga banyak hotel dan restoran yang belum mengurus izin secara benar.

“Makanya kami sidak hari ini supaya bisa tahu kondisi sebenarnya di lapangan‎. Kami juga datangkan Dinas Penanaman Modal dan Satpol PP supaya datanya jelas dan bisa ditindak langsung ketika melanggar aturan,” kata dia.

Menurutnya, perizinan yang biasanya tidak dipenuhi oleh pemilik hotel dan restoran ialah IMB, izin lingkungan, izin hiburan, dan izin lainnya.

“Kebanyakan IMB dan izin hiburan. Seperti yang diketahui, harusnya proses izin dulu baru mendirikn bangunan atau membuat tempat hiburan,” kata dia.

Rencananya Komisi I akan mendatangi dua tempat, yakni Aljazeera Cafe dan Restoran serta Hotel Sahid.(isl)

Comments

comments