Bupati Sapa Warga Desa Cihaur Kanoman

0
214

CIANJUR, patas.id – ‎Desa Cihaur Kanoman Kecamatan Cibeber menjadi desa pembuka dalam agenda Saba Lembur Cianjur Ngawangun Lembur di 2017 ini.  Pembangunan dan pelayanan pemerintahan menjadi target utama dari program tersebut.

Berbagai kegiatan dilakukan dalam kegiatan tersebut, salah satunya penampilan kesenian daerah, pembangunan jalan desa, santunan bagi anak yatim, dan agenda peninjauan potensi di setiap desa yang dikunjungi.

Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar pun menyempatkan diri untuk hadir dalam kegiatan tersebut. Tidak sendiri, Irvan juga langsung didampingi oleh para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Menurut Irvan, program saba lembur tersebut digelar dengan harapan membantu warga di wilayah pelosok, terutama yang berkaitan dengan pelayanan pemerintah, seperti KTP, Kartu Keluarga, perizinan, dan pelayanan lainnya.

“Tentunya selain mendorong pembangunan dan promosi potensi desa, kami ingin datangkan pelayanan kepada warga. Bukan lagi warga yang datang ke pelayanan pemerintah tapi pemerintah yang mendatangi, sehingga pemerintah benar-benar ada untuk rakyatnya,” kata dia di sela kegiatan.

Dia menambahkan, kehadirannya langsung dalam kegiatan saba lembur dilakukan supaya para pejabat daerah ikut turun langsung menemui warga, tidak hanya duduk di belakang meja di kantornya masing-masing.

“Kenapa ikut terjun langsung? Supaya pejabat juga ikut. Kalau saya tidak terjun maka tidak akan ada namanya pejabat pemerintah turun ke warga,” tuturnya.

Menurutnya, di tahun ini ada lebih dari 120 desa yang akan dikunjungi. “Kegiatanya sepanjang tahun. Kalau tahun lalu baru 20 desa. Kami targetkan di akhir masa jabatan seluruh desa selesai didatangi dan digelar kegiatan ini,” katanya.

‎Saat ini, Bupati dan rombongan masih melakukan rangkaian kegiatan di Desa Kanoman Kecamatan Cibeber‎. Rencananya setelah dari Desa Kanoman, rombongan akan melanjutkan kegiatan Saba lembur ke Desa Cibokor di kecamatan yang sama.(isl)

Comments

comments