Kualitas Troatoar Buruk, Wabup Sidak Lagi

0
154

CIANJUR, patas.id – Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman, melakukan inspeksi mendadak pembangunan trotoar di sejumlah ruas jalan‎. Hal itu dilakukan untuk memeriksa hasil pembangunan trotoar dan taman tersebut.

Didampingi para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Herman memeriksa trotoar di Jalan Ir H Djuanda dan di Jalan HOS Cokroaminoto. Rencananya, trotoar di Jalan Moch Ali dan Mangunsarkoro bakal turut diperiksa.

Dalam sidaknya, Herman menyoroti pembangunan di Jalan HOS Cokroaminoto yan terkesan buruk. Pasalnya kualitasnya dinilai‎ kurang bagus. Apalagi beberapa bagian masih belum selesai.

“Ada beberapa poin yang mesti di‎perbaiki untuk yang di Jalan HOS Cokroaminoto, Mulai dari desain, kualitas, dan lainnya,” kata dia saat ditemui di sela sidak.

Pohon kelapa yang dipasang di tamannya, lanjut dia, dipastikan tak akan tumbuh, sebab ditanam di atas gorong-gorong. “Harus diperbaiki, digeser ke tempat yang dasarnya tanah,” kata dia.

Lubang saluran air, lanjut dia, juga tak luput dari perbaikan, sebab lubang saluran berada di atas pemukaan aliran air di badan jalan. “Yang ada air dari gorong-gorong keluar ke jalan, pasti banjir. Makanya banyak yang mesti diperbaiki,” tuturnya.

Sebelumnya, Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar, juga menyatakan hal serupa, dimana gorong-gorong di sejumlah ruas jalan yang trotoarnya ditata harus kembali dibongkar. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya banjir lantaran lubang gorong-gorong yang sempit.(isl)

Comments

comments