Ini Reaksi Warga Soal Pengalihan Trayek Angkum

0
158

CIANJUR, patas.id – Beberapa reaksi dari warga muncul pascadiberlakukannya pengalihan trayek angkutan umum oleh Pemerintah Kabupaten Cianjur. Terutama, yang langsung melewati Jalan Siti Jenab, tepatnya di depan Pendopo Kabupaten Cianjur.

Beberapa warga menanggapi positif adanya pengalihan tersebut, seperti yang angkum 01A, 01B, dan 02B. Meskipun begitu, penataan parkir menjadi sorotan sebab dikhawatirkan menimbulkan kemacetan.

Wedi Wahyudi (40), warga Kelurahan Solokpandan Kecamatan Cianjur, mengatakan, adanya perubahan jalur tersebut sudah baik sebab memfasilitasi warga yang sebelumnya tak terlintasi angkutan, seperti di Jalan Mangunsarkoro.

“Informasinya sudah ada sejak beberapa hari lalu. Ya bagus, kembali ke semula. Kan awalnya juga memang seperti ini,” kata dia saat ditemui di Jalan Mangunsarkoro.

Namun, menurutnya, pemerintah harus terlebih dahulu menata parkir di sapanjang Jalan Mangunsarkoro dan Suroso. Pasalnya penataan parkir di sana kerap semrawut dan menghabiskan badan jalan.

“Jalan kan dikecilkan, makanya harus ditata, soalnya parkir di jalur Mangunsarkoro suka seenaknya. Kalau tidak ditata, pasti akan macet. Segera benahi sebelum sada masalah yang timbul,” kata dia.

Sementara itu, Sidiq (20) warga lainnya, mengatakan, pengalihan trayek terseut cukup membebankan warga. Warga harus memutar arah jika dari Jalan Siliwangi ke Jalan Moch Ali. Tidak hanya itu, beberapa warga harus berjlan kaki untuk bisa naik angkum 01A.

“Memang ada beberapa kekurangan, kalau mau tetap begitu harus ada penataan dan pebenhan lainnya,” tandasnya.(isl)

Comments

comments