Sumber Dana Tugu Tauhid dari Sumbangan

0
241

CIANJUR, patas.id – Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar akhirnya angkat bicara terkait pembangunan dan pembongkaran kembali tugu Lafadz Allah di pertigaan Jalan Siti Jenab dan Jalan Siliwangi.

Menurutnya, pembangunan lafadz Allah tersebut tidak bersumber dari APBD Kabupaten Cianjur, ‎melainkan sumbangan dari sejumlah pihak yang ingin kawasan tersebut bersih dari perilaku tercela.

“Itu dari hamba Allah yang nyumbang, bukan dari anggaran daerah. Nilai sumbangannya Rp 150 juta, saya ikut nambah dari kantong pribadi sebesar Rp 25 juta,” kata dia‎ saat ditemUi di Pendopo, Senin (9 Januari 2017).

Menurutnya, ‎pembongkaran kembali tugu beberapa hari lalu bertujuan untuk merenovasi supaya lebih baik. “Memang sudah akan diperbaiki, saya menghubungi salah satu ulama dan katanya masih kurang tinggi, makanya segera dibongkar untuk ditinggikan. Bukan karena ada protes atau demo,” kata dia.

Irvan menjelaskan, rencananya ke depan tugu akan ditinggikan dengan lapad yang bisa terlihat dari seluruh‎ sisi. Tulisannya pun akan dibuat berputar. Khusus untuk petikan surah juga akan ditinggikan supaya terhindar dari cipratan air yang tidak suci.

“‎Pembangunannya kapan ya tunggu dari donatur. Kan itu sifatnya sumbangan. Tapi rencananya akan seperti itu. Untuk surat Al Ashr supaya orang yang baca ingat agar tidak bertindak merugi,” kata dia.

Dia menambahkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan sejumlah pihak. “Kalau dengan MUI memang belum, kan sifatnya bukan anggaran daerah, sumbangan. Kalau dari APBD pasti koordinasi. Dia menegaskan adanya tugu itu untuk meningkatkan keimanan warga cianjur,” tegasnya.(isl)

Comments

comments