Anggota DPRD Jambi Abdul Salam Dipanggil Hari Ini

0
224

JAMBI, patas.id – Kericuhan yang dibuat oleh anggota DPRD Provinsi Jambi Abdul Salam HD di Bandara Sultan Thaha, Sabtu (7 Januari 2017) malam rupanya berbuntut panjang. Selain cacian dan hujatan dari netizen, ketua DPRD Provinsi Jambi Cornelis Buston bermaksud memanggil Salam ke kantornya, hari ini (9 Januari 2017).

Kericuhan dimulai saat video Salam yang sedang marah-marah dan memaki-maki petugas Bandara Sultan Thaha beredar di sosial media. Pemilik akun Muri Muhammad Qodri memposting video tersebut pada Senin (8 Januari 2017) pukul 01.49 WIB dan langsung mendapat berbagai reaksi dari netizen. Video tersebut dibagikan lebih dari 3.500 kali. Dalam video yang kemudian banyak diunggah di YouTube tersebut, Salam terdengar melontarkan kata-kata yang dianggap netizen sangat arogan karena membawa-bawa nama gubernur dan jabatannya sebagai anggota dewan.

“Anggota DPR provinsi, tahu kamu? Kau jangan bangga sama baju kau ini! Kalau saya mengaku benar, kau hargai saya! Kalau saya berani nentang kamu di sini, kau pikir siapa saya? Nyawa kau, kau minta kubeli?”

Kemarahan Salam rupanya dipicu oleh teguran petugas bandara yang memintanya pindah dari dropzone karena melanggar aturan. Namun alih-alih mematuhi peraturan bandara, Salam malah naik darah dan memaki-maki petugas, bahkan sekilas nampak seperti menampar petugas bandara yang dengan sabar menghadapinya.

Abdul Salam HD adalah anggota DPRD Provinsi Jambi periode 2014-2019 yang juga mencalonkan diri untuk menjadi Bupati Merangin pada Pemilihan Kepala Daerah 2018 mendatang. Setelah peristiwa di Bandara Sultan Thaha tersebut beredar di media sosial, pemilik akun Facebook Haji Salam yang ditengarai merupakan akun resmi Abdul Salam HD sempat memposting permohonan maaf namun menghapusnya kembali. Dalam postingan tersebut, Haji Salam mengaku marah-marah karena habis memakan buah durian hingga tekanan darahnya naik.

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Jambi Cornelis Buston mengatakan bahwa peristiwa tersebut merupakan kecelakaan.

“Sebenarnya itu kecelakaan, dia (Salam, red) bilang lagi parkir, lagi demam dan lagi jemput istrinya, parkir di sana dan ada ketok-ketok oleh petugas bandara dan keluar ngamuk. Sampai-sampai nyebut nama DPR dan nama gubernur segala macam,” paparnya. (cho)

https://www.youtube.com/watch?v=aMxXKMospVM

 

 

Comments

comments