Tengok 11 Produk Elektronik Terbaik CES 2017

1
213

LAS VEGAS, patas.id – Event pameran internasional Consumer Electronics Show (CES) yang berlangsung mulai 5-8 Januari 2017 di Las Vegas telah berakhir. Event tahunan yang diadakan sejak 1967 tersebut sukses menyedot perhatian kurang lebih 165 ribu pengunjung yang sengaja datang untuk melihat-lihat produk elektronik terbaru yang ditawarkan lebih dari 3.800 perusahaan berbasis teknologi.

Berikut adalah 11 produk terbaik yang dipamerkan di CES Las Vegas 2017:

  1. Kursi roda jarang sekali mengalami inovasi, bentuk kursi roda dari dulu hingga sekarang hanya sedikit berubah. Whill Model M menjawab tantangan tersebut. Dengan teknologi omniwheel, roda Whill bisa menggilas segala jenis permukaan tanah, mulai lumpur hingga berbatu. Mirip tank baja. Manuver Whill pun sangat mulus sehingga memudahkan penggunanya untuk bergerak nyaman bahkan di ruang sempit. Mesin Whill yang sudah disetujui oleh Food and Drug Administration (FDA) ini memiliki 3 mode kecepatan plus mode statis sehingga takkan bergerak jika terdorong atau tertabrak.
  2. Sebuah remote biasanya hanya bisa dipakai untuk mengoperasikan bebrapa jenis perangkat teknologi. Namun Sevenhug’s Smart Remote bisa dipakai untuk apa saja karena remote ini dilengkapi sensor internal yang terhubung dengan WiFi, Bluetooth dan infrared. Software Application Program Interface (API) yang ada di dalamnya tidak hanya bisa dipakai mengoperasikan home theater tapi juga perkakas cerdas di dapur dan benda-benda nyata. Arahkan remote ini ke jendela, maka di layarnya akan nampak prakiraan cuaca. Arahkan pada pintu, layar akan memesan layanan Uber. Sevenhugs’ Smart Remote benar-benar remote universal yang bisa mengatur lampu, termostat, speaker, dan kurang lebih 25.000 perangkat terintegrasi lainnya.
  3. Willow Smart Breast Pump adalah bra khusus untuk ibu-ibu menyusui. Keunggulan Willow terletak pada kemampuannya untuk memompa air susu sesuai dengan intensitas dan takaran yang diinginkan tanpa harus memegang apapun. Ibu menyusui hanya tinggal menekan tombol. Willow juga bisa mendeteksi jumlah air susu agar ibu memompa sesuai takaran yang dibutuhkan bayinya.
  4. Membuat sepeda motor berdiri tegak sangat gampang, yaitu dengan cara mengendarainya. Namun saat motor berada di tempat parkir atau di setopan, kita yang harus mengatur keseimbangannya. Ini bukan perkara mudah, jika motor kita berukuran besar. Karenanya, Honda menciptakan teknologi Rider Assist, sebuah sistem yang mampu membuat sepeda motor kita berdiri tegak bahkan saat tidak ditunggangi.
  5. Whirlpool’s Zera Food Recycler adalah aplikasi dapur yang bisa membuat sampah organik yang kita buang menjadi pupuk tanpa mengeluarkan bau sama sekali. Dalam seminggu, semua sampah yang kita masukkan ke dalam perkakas ini bisa kita taburkan pada pot tanaman.
  6. LG OLED seri W begitu tipis sehingga lebih terlihat seperti hasil karya seni dibanding TV. Tebalnya tak lebih dari tebal keping koin. Televisi ini juga didukung teknologi canggih Hybrid-Log Gamma dan  Advanced HDR sehingga gambar yang dihasilkan jauh lebih jernig dan terang.
  7. Saat TCL mengumumkan rencana perubahan hardware Blackberry, banyak orang ragu-ragu dengan hasilnya. Namun melihat prototipe Blackberry Mercury yang sekarang ini, keraguan nampaknya akan perlahan memudar. Keyboard fisik Mercury dilengkapi  sensitivitas sentuhan dan sensor sidik jari, kualitas kamera pun luar biasa. Dibungkus oleh bingkai alumunium yang gagah, nampaknya pamor Blackberry akankembali naik dengan produk terbarunya ini.
  8. Tetikus wireless The Leadr buatan Roccat ini menawarkan zero lag alias anti macet dan akurasi gerakan. Dalam paketnya terdapat dok pengisian baterai serta kabel yang bisa mengisi ulang saat tetikus dipakai. Selain itu, di dalam tetikus sudah terdapat joystick internal sehingga bisa dipakai untuk bermain gim balap dengan mudah. Dengan Leadr, tak ada alasan kalah main gim lagi.
  9. Apa gunanya sisir yang memiliki sensor? Entahlah. Namun rupanya perusahaan Withings dan L’Oreal menyimpulkan bahwa sisir pun harus dilengkapi teknologi gyroscope dan konduktivitas sehingga bisa melacak kelembaban rambut serta kesalahan teknik menyisir. Jika kita menarik rambut terlalu keras, misalnya, gagang sisir akan bergetar. Semua data mengenai kebiasaan menyisir rambut kita akan dianalisa. Satu paket Kerastase Hair Coach terdiri dari 2 sisir dan satu ponsel cerdas yang terintegrasi.
  10.  Kuri adalah robot yang nampak seprti perpaduan robot Alexa, Roomba dan Pepper. Robot dirancang untuk menjelajahi ruangan dalam rumah dan bisa membedakan pemilik kamar. Mata Kuri dilengkapi dengan kamera yang bisa menghasilkan foto atau video. Akibatnya, Kuri bisa menghapal penghuni rumah atau dipakai sebagai kamera pengintai yang lucu.
  11. Hewlett-Packard mengembangkan produk Sprout sedemikian rupa sehingga fitur 3D-nya mempermudah pengguna untuk memindai objek hanya dengan memutarnya di depan komputer. Hasil pindaian akan menghasilkan model digital untuk diedit. HP juga menciptakan software baru yang meningkatkan sensitivitas tekanan. Sprout adalah satu-satunya komputer sejenis ini di dunia, tak memiliki saingan sejak dikeluarkan tahun 2014. (cho)

Comments

comments