CFD Warungkondang Didatangi Ribuan Warga

0
143

CIANJUR, patas.id – Ribuan warga Kecamatan Warungkondang dan Gekbrong memadati jalur Cilaku-Warungkondang, Minggu (8 Desemer 2017) pagi. Ada apakah? Ternyata jalur Cilaku-Warungkondang kini dijadikan sebagai kawasan Car Free day (CFD).

Jalur tersebut menambah banyak kawasan CFD di Cianjur yang telah ada, yakni di wilayah Cipanas, Jalur Lingkar Timur, dan di Kecamatan Bojongpicung. Ribuan warga nampak begitu antusias mengikuti berbagai kegiatan olahraga, mulai senam sampai sekedar jalan-jalan pagi. Tidak hanya itu, pengunjung CFD juga disuguhi berbagai jajanan‎.

Sekretaris Panitia CFD Warungkondang, ‎Indra Maulana, mengatakan, kegiatan tersebut sudah direncanakan sejak tiga bulan lalu dengan tujuan memfasilitasi warga dalam bidang olahraga. “Selama ini warga tak punya fasilitas, sekarang kami sediakan fasilitasnya. Silakan bagi yang berolahraga atapun ingin wisata kuliner,” paparnya.

Panjang jalur yang digunakan, lanjut dia, mencapai 2 kilometer mulai dari depan kantor Desa Cikaroya sampai di Jalur Cilaku. Penataan pun dilakukan supaya lebih membuat warga nyaman.

“Ada rest area khusus kuliner, jadi nanti jalur CFD khusus yang berolahraga. Ini juga jadi amanat dari Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar‎ yang sudah mengizinkan terselenggaranya acara ini.”

Kepala Desa Cikaroya, ‎Encep Mahmudin, mengatakan, pihaknya mendukung penh acara tersebut sebab memberikan dampak positif bagi warga. “Penyelenggaraan CFD selama tiga jam tentu banyak dampak positifnya. Meski ada beberapa evaluasi, tapi yang pertama ini sudah cukup sukses,” tuturnya. (isl)

Comments

comments