Bupati Katingan Tetangkap Basah Tidur dengan Istri Polisi

0
145

KATINGAN, patas.id – Warga Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah, dibuat heboh dengan kasus tertangkapnya Bupati Katingan Ahmad Yantenglie (44 tahun) saat sedang tidur tanpa busana dengan pasangan selingkuhnya Farida Yeni (30 tahun), yang merupakan istri anggota polisi, Aipda Sulis Herisuyanto, pada hari Kamis (5 Januari 2017) sekitar pukul 02.00 WIB.

Yeni adalah seorang PNS di bagian Farmasi RSUD Mas Amsyar Kasongan, Kabupaten Katingan, yang menikah dengan Aipda Sulis yang yang bertugas di Polsek Katingan Hilir. Sehari sebelumnya, Rabu (4 Januari 2017), Yeni ikut bersama suaminya berangkat ke Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur. Namun dengan alasan dinas malam dari rumah sakit, Yeni minta ijin pulang duluan.

Merasa curiga, Sulis mengikuti Yeni pulang. Namun saat tiba di Katingan, Sulis mendapati rumah mereka dalam keadaan terkunci. Sulis mencari istrinya ke Rumah Sakit Mas Amsyar Kasongan, namun Yeni tak ada di sana. Sulis kemudian langsung menuju rumah kontrakan Yeni di Jalan Nangka Kelurahan Kasongan Lama Kecamatan Katingan Hilir , dan melihat tas serta rokok Yeni tergeletak di meja.

Sulis kemudian mendobrak pintu depan rumah kontrakan dan masuk ke kamar. Di sana, Sulis mendapati Yeni tengah tertidur bersama Bupati Katingan, Ahmad Yantanglie, dalam keadaan tanpa busana. Sulis pun langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Katingan Hilir.

Kapolres Katingan AKBP Tato Pamungkas membenarkan laporan atas perselingkuhan tersebut. Menurut Tato, pihaknya masih melakukan penyidikan terkait laporan dari Aipda Sulis.

“Saat ini masih dalam lidik kami.”

Tersangka perselingkuhan, Ahmad Yantenglie, lahir di Handiwung, Katingan, 19 Mei 1973. Yantenglie menjabat sebagai Bupati Katingan untuk periode 2013–2018. Sebelumnya, Yantenglie pernah menjabat sebagai wakil bupati Katingan bersama Duwel Rawing pada periode 2003–2008 dan anggota DPRD Katingan pada masa bakti 2009-2014. Yantenglie ditetapkan sebagai Bupati Katingan berpasangan dengan Wakil Bupati Sakariyas pada 23 Juni 2013 oleh KPU Katingan dengan persentase suara sebesar 61,61 persen. (cho)

Comments

comments