Polres Cianjur Tutup Jalur ke Puncak dan Sekitarnya

0
172

CIANJUR, patas.id – Polres Cianjur mulai menutup atus dari Cianjur menuju Cipanas dan Puncak. Para pengendara baik sepeda motor atau mobil diarahkan untuk menggunakan jalur alternatif, khususnya mereka yang menuju Bogor atau Jakarta.

Seperti yang sempat disosialisasikan sebelumnya oleh Satlantas Polres Cianjur, penutupan arus bertepatan dengan malam pergantian tahun untuk mengantisipasi adanya kemacetan. Penutupan arus rersebut dilakukan mulai Sabtu (31 Desember 2016)  pukul 17.30 Wib ‎sampai Minggu (1 Januari 2017) pukul 06.00 Wib.

Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Erik Bangun Prakasa, mengungkapkan, penutupan arus juga dilakukan di wilayah Bogor. “Dari dua arus akan ditutup, sebab dikhawatirkan terjadi kemacetan dengan sudah banyaknya wisatawan ke kawasan Puncak dan cipanas,” kata dia.

Sejumlah Anggota TNI juga tampak membantu penutupan arus yang dimulai dari tepatnya Perempatan tugu Ngaos, Mamaos, Maenpo atau pos 8 Cepu.

Tidak hanya polisi dan TNI, beberapa anggota Pramuka turut berpartisipasi pengamanan dan pengalihan arus di malam tahun baru terebut.

Menurutnya, untuk akses dari Cianjur menuju Jakarta akan dialihkan ke Sukabumi dan Jonggol. “Pengalihan arus dilakukan, khusus yang ke Jakarta,” kata dia.

Meski begitu, untuk warga lokal, menurut Erik, akan ‎mendapatkan prioritas untuk tetap melintas. “Tapi tanpa diberi akses melalui jalan utama pun, warga Cianjur sudah tah jalan anternatif, baik untuk sepeda motor ataupun mobil,” tuturnya.(isl)

Comments

comments